//

KARAKTERISTIK DAN KLASIFIKASI TANAH BERPASIR DI DESA PAYA KECAMATAN SUKAJAYA SABANG DAN DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUSTAFA AL BAKRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan klasifikasi tanah berdasarkan kunci taksonomi tanah pada vegetasi tanaman berdaun lebar, tanaman berdaun tunggal dan tanaman berdaun jarum. Penelitian ini sudah dilakukan di Desa Paya Kecamatan Sukajaya Kota Sabang dan Desa Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Penelitian ini dimulai dari Bulan Mei sampai Juni 2016. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui survai lapangan. Parameter yang diamati berupa sifat fisika tanah dan kimia tanah baik yang diamati langsung dilapangan maupun analisis laboratorium. Terdapat 3 Pedon yaitu MAB-1(tanaman ketapang), MAB-2 (tanaman kelapa), MAB-3 (tanaman cemara) dengan jenis tanah Entisol dengan epipedon penciri epipedon okhrik, batas topografi mulai dari datar sampai dengan landai. MAB-1 memiliki karakteristik warna tanah 10 YR 2/1, C-organik 2,37% dan kejenuhan basa 72,23%. Pedon MAB-2 memiliki karakteristik warna tanah 7,5 YR 7/1, C-organik 0,53% dan kejenuhan basa 55,71%. Pedon MAB-3 memiliki karakteristik warna tanah 7,5 YR 7/1, C-organik 0,40% dan kejenuhan basa 61,96%. Horison Penciri bawah MAB-1 adalah horison Agrik, MAB-2 dan MAB-3 adalah horison Albik. Kata kunci: Karakteristik, Klasifikasi, Tanah berpasir.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Reza Kurniaty, 2015)

PENGUKURAN OVITRAP INDEX (OI) SEBAGAI GAMBARAN KEPADATAN NYAMUK AEDES SPP DI KECAMATAN SUKAJAYA KOTA SABANG (Ade Ismanadia, 2020)

PERSEPSI MASYARAKAT NELAYAN TERHADAP PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI DI BIDANG KELAUTAN DAN PERIKANAN DI DESA ALUE NAGA KOTA BANDA ACEH (Khairul Azmi, 2021)

DISTRIBUSI SPASIAL GASTROPODA BERDASARKAN TIPE SUBSTRAT DI EKOSISTEM MANGROVE ALUE NAGA RNKECAMATAN SYIAH KUALA RNKOTA BANDA ACEH (Fifi Arsita, 2015)

ANALISIS FINANSIAL PADA USAHATANI CENGKEH RAKYAT DI DESA PAYA SENARA KECAMATAN SUKAKARYA KOTA SABANG (Maimun Salem, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy