Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PEMBELAJARAN MATERI PROGRAM LINEAR BENBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH DI KELAS XI MAN DARUSSALAM
Pengarang
Annisa Fitri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206103020026
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Fitri, Annisa. 2016. Pembelajaran Materi Program Linear Berbantuan Software autograph di Kelas XI MAN Darussalam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Dr. Rahmah Johar, M.Pd. (2) Mukhlis Hidayat, S.Pd, M.Kom.
Kata Kunci: program linear, pembelajaran, matematika, software, autograph.
Inovasi pembelajaran matematika telah banyak dikembangkan. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran matematika. Oleh karena itu, pembelajaran matematika dengan menggunakan media berbasis teknologi komputer sangat diperlukan apabila didukung dengan software matematika yang membantu siswa dalam mengerjakan atau menganalisa persoalan yang ada. Software yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika adalah autograph. Penelitian tentang pembelajaran materi program linear berbantuan software autograph belum banyak ditemukan. Namun permasalahannya adalah apakah pembelajaran berbantuan software autograph dapat mencapai ketuntasan belajar siswa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar yang dicapai siswa dengan pembelajaran berbantuan software autograph. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperiment. Desain yang digunakan adalah pretest–posttest group design. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan teknik analisis data dengan uji t. Berdasarkan analisis data nilai posttest siswa didapat bahwa sampel berdistribusi normal, maka untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dengan taraf signifikan ?=0,05 dan n = 26 didapat harga ttabel = 1,71 dan harga thitung = 2,5. Oleh karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan H_1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran materi program linear berbantuan sotware autograph di kelas XI MAN Darussalam sudah mencapai ketuntasan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH DI SMA NEGERI 1 LHOKNGAPENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH DI SMA NEGERI 1 LHOKNGA (Ticaya, 2019)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FUNGSI KUADRAT MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH DENGAN GAME ANGRY BIRDS (Iwannitona, 2017)
PEMEBELAJARAN PROGRAM LINEAR MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN BANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIGLI (Ulya Rohaizati, 2017)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FUNGSI EKSPONENSIAL DAN LOGARITMA DENGAN PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN AUTOGRAPH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (MAILIS TRIANA, 2021)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR TRIGONOMETRI SISWA MELALUI METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN AUTOGRAPH DI KELAS X SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Sulastri, 2021)