//

IDENTIFIKASI MAKROZOOBENTOS DI PERAIRAN KRUENG SABEE, KRUENG PANGA, DAN KRUENG TEUNOM, ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. FERSITA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini mengenai identifikasi makrozoobenthos di perairan Krueng Sabe, Krueng Panga dan Krueng Teunom, Aceh Jaya telah dilakukan pada bulan Februari-Maret 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis dan jumlah makrozoobenthos di kawasan perairan Aceh Jaya. Penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dengan 3 stasiun pengamatan. Pengambilan sampel pada stasiun dilakukan dengan menggunakan metode transek kuadrat 1 x 1 m2 diletakkan pada tiap stasiun pengamatan. Hasil penelitian ditemukan 13 jenis makrozoobenthos dari 2 kelas yaitu kelas Gastropoda dan kelas Pelecypoda. Komposisi tertinggi adalah kelas Gastropoda sebesar 85% dan komposisi terendah dari kelas Pelecypoda yaitu sebesar 15% dengan keanekaragaman berkisar antara 1,49-1,52 dengan keseragaman tinggi yaitu berkisar antara 0,83-1,00. Kata kunci: Aceh Jaya, Makrozoobenthos, Gastropoda, Palecypoda

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN MAKROZOOBENTOS DI SUNGAI KRUENG SABEE, ACEH JAYA (Raudhatul Ulfa, 2020)

IDENTIFIKASI MAKROZOOBENTOS DI PERAIRAN KRUENG SABEE, KRUENG PANGA, DAN KRUENG TEUNOM, ACEH JAYA (M. FERSITA , 2016)

ANALISIS TOTAL KONSENTRASI SEDIMEN MELAYANG DI MUARA KRUENG TEUNOM, ACEH JAYA. (RIZKY RAFANTA, 2019)

ANALISIS KANDUNGAN DAN POLA PENYEBARAN LOGAM MERKURI (HG) DALAM AIR, SEDIMEN DAN BIOTA DI KAWASAN KRUENG SABEE, PANGA DAN TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA (Siti Wahidah, 2019)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN (TANAMAN PADI) PADA WILAYAH YANG TERKENA BANJIR DIKECAMATAN KRUENG SABEE KABUPATEN ACEH JAYA (Rika Fitri, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy