HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016


Pengarang

ZULFINA FAUZI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103020089

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL), hasil belajar siswa, sistem persamaan linear dua variabel

Penelitian yang berjudul “Hasil Belajar Siswa dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning(CTL) pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMPN 16 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2015/2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan belajar siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel dengan pendekatan CTL di kelas VIII SMPN 16 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Banda Aceh tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 8 kelas, sedangkan yang menjadi sampel adalah kelas VIII-4 dengan 17 siswa yang ditentukan secara acak. yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian one shot case study (satu kali tembakan/tes). Pengumpulan data dilakukan melaui tes pada akhir pembelajaran setelah beberapa kali pertemuan menggunakan pendekatan CTL. Pengolahan data menggunakan uji-t pihak kanan. Hasil penilitian menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Negeri 16 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2015/2016 sudah mencapai ketuntasan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK