//

KAJIAN PELAYANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PELABUHAN PERIKANAN PANTAI LAMPULO TERHADAP KEPUASAN NELAYAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizayani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) Profil dan mekanisme kerja di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Lampulo Banda Aceh, 2) Pengaruh dari variabel-variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan kepedulian) terhadap kepuasan nelayan. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan wawancara dengan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dengan respondennya adalah nelayan kunci. Analisis data menggunakan Chi-Square dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 variabel yang diuji (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan kepedulian), yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nelayan adalah variabel kehandalan dan variabel kepedulian dengan nilai variabel kehandalan p-0,0360,05 dan p-0,194>0,05 yang berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nelayan. Kesimpulannya hasil penelitian variabel kehandalan dan kepedulian yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nelayan. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan nelayan, PPP Lampulo, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEPUASAN NELAYAN TERHADAP PELAYANAN PELABUHAN PERIKANAN PANTAI LAMPULO KOTA BANDA ACEH (Mursal, 2020)

PENDAPATAN NELAYAN: KAJIAN TERHADAP PENDAPATAN BERDASARKAN SISTEM BAGI BASIL TRADISIONAL (STUDI KASUS: PELABUHAN PANTAI LAMPULO BANDA ACEH) (Arwin, 2020)

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA DI BANDA ACEH (Ade Setiawan, 2014)

ANALISIS INDEKS KINERJA PENGELOLA DAN INDEKS KEPUASAN PENGGUNA DI PELABUHAN PERIKANAN LABUHANHAJI, ACEH SELATAN (MUAMMAR RAZAQ, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA IKAN CAKALANG DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) KUTARAJA LAMPULO KOTA BANDA ACEH (MAY SETYO NINGSIH, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy