PENGARUH GENDER, ETHICAL SENSITIVITY, LOCUS OF CONTROL, DAN PEMAHAMAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH GENDER, ETHICAL SENSITIVITY, LOCUS OF CONTROL, DAN PEMAHAMAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

CUT SAFIRA DARA YOVITA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010067

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Syiah Kuala. Terdapat empat variabel yang dihipotesiskan mempengaruhi perilaku etis yaitu gender, ethical sensitivity, locus of control, dan pemahaman kode etik profesi akuntan.
Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang sudah mengambil mata kuliah Auditing. Pemilihan sampel menggunakan metode simple random sampling dan menghasilkan 74 mahasiswa sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan gender, ethical sensitivity, locus of control, dan pemahaman kode etik profesi akuntan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Syiah Kuala. Secara parsial penelitian menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh terhadap perilaku etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Syiah Kuala.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK