//

Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) Dalam ketuntasan Belajar Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syarifah Erni Junita - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
PREDICT - OBSERVE - EXPLAIN (POE)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) Dalam Ketuntasan Belajar Siswa dalam pada Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh” telah dilaksanakan pada tanggal 16-23 Mei 2013. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Predict-Observe-Explain pada materi pencemaran lingkungan di SMA Negeri 11 Banda Aceh Tahun 2012/2013. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-5 dengan jumlah 22 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan post tes dan observasi aktivitas siswa. Data dianalisis dengan persentase ketuntasan belajar siswa yaitu ketuntasan individu dan ketuntasan klasikal. Hasil analisis data diperoleh dari 22 siswa terdapat 18 siswa yang tuntas secara individual, sedangkan yang tidak tuntas ada 4 siswa. Persentase ketuntasan hasil belajar secara klasikal adalah 81%. Kesimpulan penelitian bahwa penerapan model Predict-Observe-Explain pada konsep pencemaran lingkungan dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa kelas X-5 di SMA Negeri 11 Banda Aceh Tahun 2012/2013.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAINT (POE) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Rida Royani, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT, OBSERVE AND EXPLAIN (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI KELAS XI MAN 3 BANDA ACEH (RAHMAYANTI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMAN 5 BANDA ACEH (Putri Khairuzan, 2016)

PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING PADA KONSEP PERUSAKAN DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN SISWA SMA NEGERI I SABANG. (Syarifah Husna, 2014)

PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SDN 33 BANDA ACEH (Fatimah Wati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy