ANALISIS PENGARUH PENGANGGURAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENGARUH PENGANGGURAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI ACEH


Pengarang

Feby Ade Surya Ningsih - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201101010059

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.9

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengangguran dan indeks pembangunan manusia (IPM) terhadap kemiskinan di provinsi Aceh.Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah pengangguran, IPM dan kemiskinan. Data yang di gunakan adalah data time series tahunan periode 2004-2014. Model analisis yang digunana adalah analisis regresi linear berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengangguran berpengaruh negative tidak signifikan sedangkan Indeks Pembangunan Manusia berpengaruh negative secara signifikan terhadap kemiskinan. Nilai R2 sebesar0.4151 menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi tingkat pengangguran dan indeks pembangunan manusia terhadap tingkat kemiskinan di provinsi Aceh 41.51 persen dipengaruhi oleh variabel yang di gunakan pada penelitian ini sedangkan sisanya 58.49 persen dipengaruhi oleh faktor- faktor lain diluar penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini pemerintah sebaiknya lebih memfokuskan kepada kualitas SDM melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan peningkatan akses pendidikan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK