//

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP EKSISTENSI PERS MAHASISWA DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kartika Yanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini, berjudul “Persepsi Mahasiswa Terhadap Eksistensi Pers Mahasiswa Di Universitas Syiah Kuala”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan keberadaan atau eksistensi pers mahasiswa berdasarkan persepsi mahasiswa di Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah mahsiswa Unsyiah yang berjumlah sebanyak 16 orang mahasiswa. Pemilihan informan dilakukan dengan menggunakan teknik snowball sampling. Dasar-dasar teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini ialah teori penilaian sosial, teori tersebut menjelaskan bahwa individu membentuk situasi penting untuk dirinya dalam memberikan penilaian. Secara umum hasil penelitian menunjukkan informan mempersepsikan pers mahasiswa sudah memiliki konten terbitan yang baik, terbitan pers mahasiswa juga dipersepsikan berfungsi sebagai informasi bagi mahasiswa. Keberadaan pers mahasiswa dipersepsikan memiliki peran yang sangat penting bagi mahasiswa sebagai sumber informasi dan wahana bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menggali skill mahasiswa dibidang jurnalistik. Disisi lain, informan mempersepsikan pers mahasiswa kurang teratur dalam konsistesi terbitannya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengurus pers kurang fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis kampus dan faktor dana yang tidak memadai. Kata Kunci: Persepsi, Eksistensi, Pers Mahasiswa

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MAHASISWA PERS DETAK DAN SUARA KOMUNIKASI TERHADAP ETIKA PERS TERKAIT PENAYANGAN JASAD KORBAN JATUHNYA PESAWAT AIRASIA QZ 8501 DI TV ONE (NIDA UL HUSNA, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MRMPENGARUHI MAHASISWA AGRIBISNIS DALAM BERKOPERASI PADA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ANISAH, 2016)

OPINI MAHASISWA FISIP UNSYIAB TERHADAP KEBEBASAN PERS DI INDONESIA PADA ERA REFORMASI (Yudhi Fahrimal, 2020)

PERSEPSI MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PELAKSANAAN UU NO 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (ITE) (Safarina, 2017)

PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TERHADAP PEMAKAIAN CADAR DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nora Hanum, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy