//

PENERAPAN SISTEM INFORMASI MEDIA AUDIO PADA LAMPU LALU LINTAS TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD RIZAL RAMLI - Personal Name

Abstrak/Catatan

xiii ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Penerapan Sistem Informasi Media Audio Pada Lampu Lalu Lintas Terhadap Perubahan Perilaku Masyarakat di Kota Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah penerapan sistem informasi media audio pada lampu lalu lintas dan bagaimana hubungannya dengan keadaan perilaku masyarakat, serta faktor-faktor yang menjadi kendala perubahan perilaku masyarakat terhadap penerapan informasi melalui media audio pada lampu lalu lintas”. Sesuai dengan rumusan masalah tersebut, maka tujuan penulisan yaitu untuk mendapatkan hasil bagaimana penerapan sistem informasi media audio pada lampu lalu lintas dan bagaimana hubungannya dengan keadaan perilaku masyarakat, serta faktor-faktor yang menjadi kendala perubahan perilaku masyarakat terhadap penerapan informasi melalui media audio pada lampu lalu lintas di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kualitatif yaitu dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini adalah masyarakat Kota Banda Aceh yang mengendarai kendaraan dan melintasi lampu lalu lintas. Subjek penelitian ini adalah Dinas Perhubungan, Komunikasi, informasi dan telematika (Dishubkomitel), serta informan yang diambil sebanyak 50 informan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori perubahan sikap yang menjelaskan suatu daya pikir masyarakat tentang pemahaman informasi yang baru dalam tahap pencapaian yang disesuaikan. Data primer pada penelitian ini diperoleh langsung dari informan terpilih dengan melakukan observasi dan wawancara, serta menjelaskan wawancara terstruktur statis. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan sistem informasi media audio pada lampu lalu lintas belum terlalu efektif karena disebabkan oleh faktor alam dan keadaan sekitar serta terdapat faktor-faktor yang menjadi kendala sehingga penyampaian pesan melalui media audio (voice announcer) pada lampu lalu lintas tidak mempengaruhi perubahan perilaku masyarakat di Kota Banda Aceh. Kata Kunci : Penerapan, Sistem Informasi, Media Audio, Perilaku.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI PEWARNAAN GRAF MENGGUNAKAN ALGORITMA SATURATED DEGREE ORDERING (SDO) PADA PENGATURAN LAMPU LALU LINTAS DI SIMPANG BPKP, BANDA ACEH (Muhammad Hidayat, 2021)

RANCANG BANGUN PURWARUPA PENGIDENTIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR PELANGGAR LAMPU LALU LINTAS DENGAN RFID BERBASIS ARDUINO UNO (Adityo Sumantri, 2015)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy