//

PENINGKATAN PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JAHIT APLIKASI MELALUI MEDIA AUDIOVISUAL (PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 1 MESJID RAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Raihanum - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Putri, Raihanum. 2016. Peningkatan Proses dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jahit Aplikasi Melalui Media Audiovisual (Penelitian Tindakan Kelas ada Siswa Kelas XI di SMK Negeri I Mesjid Raya). Skripsi, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Rosmala Dewi, M.Pd (2) Dra. Fitriana, M.Si., Kata kunci: peningkatan proses dan hasil belajar, melalui media audiovisual Berkembangnya tehnologi saat ini membuat guru semakin banyak cara dalam mewujudkan kemauan dan menciptakan kesuksesan belajar salah satunya dengan menerapkan media audiovisual dalam pembelajaran sehingga membuat siswa tertarik, terhindar dari kebosanan dalam mengikuti pembelajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Media Audiovisual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini bersumber dari guru pelajaran jahit aplikasi dan 28 orang siswa kelas XI Tektil di SMK Negeri 1 Mesjid Raya. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan memberikan prites sebelum memulai materi, melalui tes siswa, melalui respon siswa terhadap media audiovisual, lembar observasi. Pengolahan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus persentase. Simpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan media audiovisual dapat menyederhanakan kesulitan yang disampaikan kepada siswa supaya lebih mudah memahami apa yang disampaikan oleh guru sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang maksimal. Megingat menggunakan media audiovisual dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa, disarankan kepada guru menjahit aplikasi untuk menggunakan Media Audiovisual dalam penyampaian materi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BROKEN HEART BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA MATERI INTERAKSI KERUANGAN DALAM KEHIDUPAN DI NEGARA-NEGARA ASEAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA (Dedi Irawan, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LISTENING TEAM BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MESJID RAYA (Dini Ayunda, 2020)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR JIGSAW PADA MATERI JAHIT DAN SULAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KETERAMPILAN (PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SMP NEGERI 1 BIREUEN) (Kamaliah, 2014)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR JIGSAW PADA MATERI JAHIT DAN SULAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KETERAMPILAN (PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SMP NEGERI 1 BIREUEN) (Kamaliah, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LISTENING TEAM BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII-C SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Siti Asra, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy