//

PENGARUH KEBIJAKAN SPIN-OFF, BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), DANA PIHAK KETIGA (DPK), DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVRI HASIAN SIHOMBING - Personal Name
SubjectINCOME
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap profitabilitas pada perbankan syariah di Indonesia periode 2008-2015. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kebijakan pemisahan, Beban operasional pendapatan operasional (BOPO), dana pihak ketiga (DPK), dan non performing financing (NPF). Metode pemilihan sampel menggunakan metode puposive sampling, dari populasi 12 perbankan syariah di Indonesia, diperoleh 6 perbankan yang digunakan sebagai sampel penelitian ini. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Selanjutnya data diolah dengan program IBM statistical package for social science (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 48,7% variabel terikat atau profitabilitas dapat dijelaskan oleh keempat variabel bebas. Secara bersama-sama keempat variabel bebas berpengaruh terhadap profitabilitas. Secara individual variabel kebijakan pemisahan dan dana pihak ketiga tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Sedangkan variabel beban operasional pendapatan operasional dan non performing financing berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BI RATE, BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN SIMPANAN WADIAH TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (ANANDA PUTERI WAHYUNI, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN MARKET SHARE BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA (ISMI MAULI DESIL, 2019)

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (FAKHRI HATTA, 2019)

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, BIAYA OPERASIONAL PER PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), DAN SUKU BUNGA KREDIT TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CHAIRUN NISA, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN SPIN-OFF (STUDI PADA BANK BTPN SYARIAH) (ZATA GHAISANI MAZAYA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy