//

PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGELOLAAN REKENING BERSAMA DALAM SITUS JUAL BELI WWW.KASKUS.COM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RATNA CHALAHARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dalam perjanjian pengelolaan rekening bersama antara pengelola jasa rekening bersama dengan pengguna jasa rekening bersama di situs jual beli www.kaskus.com yang dibuat oleh pengelola jasa rekening bersama Blackpanda di dalam Peraturan Umum Penggunaan Jasa Pengelola Rekening Bersama Blackpanda mengatur mengenai jaminan keamanan dalam bertransaksi menggunakan jasa pengelola rekening bersama, namun dalam prakteknya pelaku usaha dalam hal ini pengelola jasa rekening bersama di Kaskus ada yang tidak beritikad baik dan merugikan pihak yang menggunakan jasa rekening bersama dengan tidak meneruskan dana pembelian barang dari pembeli kepada penjual. Tujuan penulisan skripsi ini untuk menjelaskan pelaksanaan perjanjian jual beli online dengan menggunakan jasa pengelola rekening bersama, dan penyelesaian pada sengketa dalam penggunaan jasa pengelola rekening bersama. Untuk memperoleh data dalam penulisan skripsi ini, dilakukan penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan untuk mendapatkan data sekunder yang dilakukan dengan cara membaca peraturan perundangundangan, karya ilmiah, pendapat para sarjana, buku-buku dan artikel. Penelitian lapangan dilakukan untuk mendapatkan data primer yang berhubungan dengan penelitian ini melalui wawancara dengan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian pengelolaan jasa rekening bersama dalam prakteknya masih ada pihak pengelola jasa rekening bersama yang tidak melaksanakan kesepakatan sesuai dengan yang telah disepakati oleh para pihak, wanprestasi yang dilakukan oleh pengelola jasa rekening bersama adalah melaksanakan perjanjian tetapi tidak sesuai dengan perjanjian dan penyelesaian yang ditempuh oleh pihak pengelola jasa rekening bersama dalam menyelesaikan wanprestasi adalah dengan cara musyawarah dan damai. Disarankan kepada pengguna jasa pengelola rekening bersama untuk berhati-hati dalam memilih jasa pengelola rekening bersama dengan melihat dari berbagai aspek sehingga dapat menghindari segala kerugian yang mungkin terjadi, dan menyelesaikan wanprestasi yang terjadi dengan musyawarah dan damai. Dan disarankan kepada pemerintah untuk melakukan sosialisasi terkait cara bertransaksi aman menggunakan e-commerce dan membuat peraturan mengenai mekanisme penggunaan jasa pengelola rekening bersama.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN JUAL BELI TENAGA LISTRIK (SUATU PENELITIAN DI PT PLN (PERSERO), WILAYAH ACEH, RAYON IDI RAYEUK, KABUPATEN ACEH TIMUR) (AYU ALDILA PUTRI, 2016)

ASAS KESEIMBANGAN DALAM KONTRAK JUAL BELI KOPI ANTARA KOPERASI BAITUL QIRADH BABURRAYYAN DENGAN HA BANNET & SON (LIANDA FEBRIANI, 2019)

PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN DALAM PERJANJIAN JUAL BELI TANAH(SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH) (SYARIFAH RIZKA, 2015)

PENGARUH PEMBIAYAAN JUAL BELI, PEMBIAYAAN BAGI HASIL, NON PERFORMING FINANCING DAN DANA PIHAK KETIGA TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (siti al awda, 2013)

JUAL BELI MELALUI MEDIA ELEKTRONIK (E-COMMERCE) DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM (Wilda Karima, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy