//

ANALISIS DNS HEALTH SITUS UNIVERSITAS BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN DNS SERVER (STUDI KASUS PADA UNIVERSITAS NEGERI DI INDONESIA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eka Firdaus - Personal Name
SubjectINTERNET WORKING (COMPUTER NETWORKS)
SERVER ( COMPUTERS )
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Teknik Elektro
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Konsep tentang Domain Name System (DNS) health adalah suatu cara untuk menentukan apakah DNS bekerja dengan baik, dengan mengambil contoh seperti kesehatan tubuh manusia. Kualitas DNS server universitas yang buruk dapat mengganggu kinerja website universitas untuk dapat di akses dengan baik oleh mahasiswa. Konsep dari DNS health ada lima indikator pokok yaitu availability, coherency, integrity, resiliency dan speed. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimental dengan mengadakan kegiatan percobaan untuk mengukur DNS health dengan parameter response time dan reliability serta pengujian coherency, status parent, NS record, SOA record, MX record dan www record, dengan menggunakan tiga buah tools yaitu DNS Benchmark, DNS Stuff dan Into DNS. Pengujian ini melibatkan 34 website universitas yang tersebar di Indonesia dan dilakukan selama dua minggu. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 32 DNS server universitas dalam keadaan sehat dan 2 DNS server universitas dalam keadaan kurang sehat. Kata kunci: DNS server, DNS health, response time, reliability, coherency

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DNS HEALTH SITUS UNIVERSITAS BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN DNS SERVER (STUDI KASUS PADA UNIVERSITAS NEGERI DI INDONESIA) (Eka Firdaus, 2016)

PENGUJIAN DISTRIBUSI BEBAN PADA SERVER APACHE MENGGUNAKAN SISTEM NETWORK LOAD BALANCING (Juhri, 2020)

PENGGUNAAN SQUID PROXY SERVER UNTUK MEMPERCEPAT AKSES INTERNET MENUJU SITUS PENDIDIKAN PADA WARUNG KOPI (Mulki, 2014)

ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN WEB-SERVER DARI DEFACEMENT (XSS DAN CSRF) STUDI KASUS PT. PUPUK ISKANDAR MUDA (Umam Farizan, 2018)

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy