PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUKMENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUKMENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH


Pengarang

Silvia Srifuji Ys - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806104040029

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing, Materi Perkembangan Teknolologi
Penelitian yang berjudul “Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Materi Perkembangan Teknologi Untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh” Penelitian ini mengangkat masalah bagaimanakah Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Materi Perkembangan Teknologi Untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Materi Perkembangan Teknologi Untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh yang berjumlah 20 orang siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui tes untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa. Nilai yang didapat dari tes inilah yang diambil sebagai data, kemudian data diolah dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, hasil belajar siswa melalui model kooperatif tipe snowball throwing 90 % meningkat dan mencapai ketuntasan. Diharapkan kepada guru dapat menerapkan pembelajaran yang menyenangkan melalui model kooperatif tipe snowball throwing khususnya pada materi perkembangan teknologi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK