//

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA UDANG VANNAMEI DI DESA UJONG BLANG KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT MIRANTI KEMALA - Personal Name

Abstrak/Catatan

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA UDANG VANNAMEI DI DESA UJONG BLANG KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE Cut Miranti Kemala/Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Udang vannamei sebagai komoditas alternatif yang saat ini diminati petambak. Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe merupakan salah satu tempat yang berpotensi untuk mengembangkan udang vannamei. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prospek pengembangan usaha budidaya udang vannamei di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe jika ditinjau dari aspek teknis, aspek finansial, dan aspek pemasaran. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan kriteria investasi dan analisis sensitivitas. Berdasarkan hasil analisis bahwa prospek pengembangan usaha budidaya udang vannamei di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe bila ditinjau dari aspek finansial layak diusahakan dengan nilai NPV Rp451.186.947,-, Net B/C 3,336, IRR 76%, dan BEP terjadi pada Tahun ke-3 Bulan ke-9. Kata Kunci: Budidaya Udang Vannamei, Prospek Pengembangan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FINANSIAL BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN MELALUI KERAMBA JARING APUNG PADA UD. PAKAT SABEE DI DESA KUALA MAMPLAM UJONG BLANG KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (ZULFADHLI, 2021)

ANALISIS PENGARUH FAKTOR KUALITAS AIR TERHADAP RESIKO PENYAKIT WHITE SPOT SYNDROME VIRUS (WSSV) PADA UDANG VANNAMEI (LITOPENAEUS VANNAMEI) DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN (ZULPIKAR, 2016)

KAJIAN SEBARAN WHITE FECES DISEASE (WFD) PADA UDANG VANNAMEI (LITOPENAEUS VANNAMEI) DI TAMBAK SEMI INTENSIF DI KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI ACEH, INDONESIA (IRSYAD EL MUHTAJ, 2020)

ALTERNATIF PEMILIHAN JENIS KERAPU PADA BUDIDAYA KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (RIANA WATI, 2021)

PENERAPAN SISTEM PERTAMBAKAN SEMI-INTENSIF UDANG VANNAMEI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PETANI UDANG DI DESA UJUNG BLANG MESJID KECAMATAN KUALA KABUPATEN BIREUEN (Aidil Akbar, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy