KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI UNSUR KEBAHASAAN TEKS BIOGRAFI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI UNSUR KEBAHASAAN TEKS BIOGRAFI


Pengarang

Lisa Yasina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006102040041

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci : Unsur kebahasaan, teks biografi
Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Banda Aceh Mengidentifikasi Unsur Kebahasaan Teks Biografi”. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Banda Aceh mengidentifikasi unsur kebahasaan teks biografi? Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Banda Aceh mengidentifikasi unsur kebahasaan teks biografi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 29 orang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif-kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan teknik sampling kuota. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dengan jenis penugasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Banda Aceh mengidentifikasi unsur kebahasaan teks biografi adalah 76. Nilai tersebut tergolong dalam kategori baik. Dengan demikian, kemampuan rata-rata siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Banda Aceh mengidentifikasi unsur kebahasaan teks biografi dikategorikan baik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK