//

PENGARUH CORPORATE DIVERSIFICATION TERHADAP INFORMASI ASIMETRIS PADA INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA ( BEI )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lilis Suryani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate diversification dalam memprediksi informasi asimetris pada industri di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di industri Bursa Efek Indonesia kecuali industri keuangan selama periode 2010-2014. Menggunakan teknik proposive sampling dengan kriteria tertentu, di peroleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs-situs resmi lembaga yang terkait dengan Pasar Modal yaitu Burse Efek Indone sia (BEI), dan Indonesian Capita Market Elektronic Library (ICaMEL) sehingga diperoleh sebanyak 70 observasi. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi Ordinary Least Squere (OLS). Berdasarkan hasil regresi ditemukan bahwa corporate diversification berpengaruh tidak signifikan terhadap informasi asimetris, karena tidak semua perusahaan yang melakukan strategi corporate diversification tidak mengungkapkan laporan keuangan segmen perusahaannya tetapi beberapa perusahaan mengungkapkan laporan segmen secara terbuka pada laporan keuangan perusahaannya. Kata Kunci: Corporate Diversification, Informasi Asimetris, dan Adverse Selection

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TIPE INDUSTRI DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN INDEKS KOMPAS 100 DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019) (ERHA ISRA NADHARA, 2021)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Melda Hastuti, 2016)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE PERCEPTION INDEKS (CGPI), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA BURSA EFEK INDONESIA (Rina Marlyanti, 2017)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy