//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET DIKELAS V SD NEGERI 6 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Daniwati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
TGT TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Model pembelajaran kooperatif tipe TGT, Gaya Magnet Penelitian yang berjudul “Penerapan model pembelejaran kooperatif tipe TGT terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 6 Banda Aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 6 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 6 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 6 Banda Aceh yang berjumlah 16 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian tes tertulis yang mana tes tersebut digunakan sebagai hasil akhir dari materi yang telah dipelajari untuk mengukur kemampuan siswa Nilai yang didapat dari tes inilah yang diambil sebagai data, kemudian data diolah menggunakan rumus uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data siswa yang diajarkan melalui model kooperatif tipe TGT pada materi gaya magnet dapat tercapai hasil belajar siswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan taraf signifikan α=0,05 dan derajat kebebasan dk=n-1, dk=16-1=15. Dari nilai tersebut diperoleh t(0,95)(15)=1,75 sehingga diperoleh t 1-α= t 1- 0,05 karena t hitung >t table maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi penerapan model pembelejaran kooperatif tipe TGT dapat tercapai hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 6 Banda Aceh dapat diterima

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SD NEGERI 69 DARUSSALAM BANDA ACEH (enni astriyani, 2013)

KETUNTASAN BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (HIDA HAYATURAHMI, 2014)

PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SDN 33 BANDA ACEH (Fatimah Wati, 2014)

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDN BUENG CALA ACEH BESAR (Sri Wahyuni, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SDN 62 BANDA ACEH (, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy