PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI UNTUK SMA/MA KELAS XI IPA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI UNTUK SMA/MA KELAS XI IPA


Pengarang

Trio Salfrika - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103040069

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci : handout, kontekstual, laju raksi.
Telah dilakukan penelitian dengan judul Pengembangan Handout Berbasis
Kontekstual pada Materi Faktor-faktor yang Mempengaruhi Laju Reaksi untuk
SMA/MA Kelas XI IPA. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar
handout berbasis kontekstual pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi laju
reaksi serta menguji tingkat validitas, aktivitas siswa dan kelayakan dari bahan ajar
yang dihasilkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan
pengembangan yaitu penelitian yang digunakan untuk menghasilkan suatu produk
tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Model pengembangan yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu ADDIE (analyze, design, development,
implentation, evaluation). Teknik pengumpulan data diperoleh dari angket validasi
bahan ajar, angket observasi dan angket uji kelayakan. Persentase kelayakan bahan
ajar yang diperoleh dari angket validasi sebesar 76,66% (layak). Aktivitas siswa saat
uji coba penerapan bahan ajar yaitu 88,75% (sangat baik). Persentase rata-rata yang
diperoleh dari angket respon siswa adalah sebesar 86,15% dengan kriteria sangat
layak. Angket respon guru kimia kelas XI IPA terhadap bahan ajar yaitu 94,67%
(sangat layak). Hal ini dapat disimpulkan ba hwa bahan ajar handout berbasis
kontekstual pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi yang
dikembangkan bersifat berdaya guna efektif di sekolah uji coba.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK