//

AGLOMERASI DAN PEMANFAATAN RUANG DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AYU ELA PUSPITA DEWI - Personal Name
SubjectCITY PLANNING - CIVIC ART
SPATIAL PLANNING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Aglomerasi dan Pemanfaatan Ruang di Kota Banda Aceh Nama : Ayu Ela Puspita Dewi Nim : 1201101010061 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Prof. Dr. Raja Masbar. M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aglomerasi terhadap pemanfaatan ruang di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data luas wilayah Kota Banda Aceh menurut penggunaan lahan tahun 2007-2014. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa angka sehingga penelitian ini akan mengarah pada studi kuantitatif yang bersumber dari BPS (Badan Pusat Statistik) dan Bappeda Aceh. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menguji asumsi klasik. Model penelitian diestimasi dengan menggunakan model Ordinary Least Square (OLS) untuk memproses data. Beberapa faktor yang mempengaruhi aglomerasi adalah kawasan perdagangan dan jasa (PJ), kawasan perumahan (PH), kawasan perkantoran (PK), ruang terbuka (RT) dan kawasan pariwisata (PW). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Aglomerasi di kawasan perdagangan dan jasa, kawasan pariwisata dan ruang terbuka bernilai signifikan sedangkan kawasan perumahan dan kawasan perkantoran bernilai tidak signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan agar pemerintah maupun instansi lainnya dapat mendorong terjadinya aglomerasi di Kota Banda Aceh melalui perdagangan dan jasa, pariwisata dan meningkatkan ruang terbuka di perkotaan. Kata Kunci: Aglomerasi, Tata Ruang, Perdagangan dan Jasa, Pariwisata, Ruang Terbuka.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PENATAAN SEMPADAN SUNGAI KRUENG ACEH DI TINJAU DARI RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA BANDA ACEH (indra moulwian, 2015)

PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG DI KORIDOR JALAN TEUKU NYAK ARIEF KOTA BANDA ACEH (DENY CANDRA, 2018)

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP AGLOMERASI DI KOTA BANDA ACEH (DIVA FARA DILA, 2018)

PENYESUAIAN SAWAH EKSISTING TERHADAP RTRW DI KABUPATEN PIDIE DAN PIDIE JAYA MELALUI ANALISIS GEOSPASIAL (Amrina Muara Putri Selin, 2018)

HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT PELAKSANA DENGAN PELAKSANAAN DISCHARGE PLANNING DI RUANG RAWAT INAP RSUD MEURAXA BANDA ACEH (AHMAD NURJIHADUDDIN, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy