//

PENGARUH SEKTOR MIGAS DAN NONMIGAS TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MIFTAHUL JANNAH - Personal Name
SubjectASPECTS
AGRICULTURE - ECONOMIC
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Sektor Migas dan Nonmigas Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Aceh Utara Nama : Miftahul Jannah NIM : 1201101010067 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr. Sofyan Syahnur, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh sektor migas dan sektor nonmigas terhadap kesejahteraan masyarakat kabupaten aceh utara periode 2005-2013 dengan menggunakan model regresi linear berganda (multiple linear regression model). Adapun variabel sektor migas dan sektor nonmigas yang digunakan adalah Produk Domestik Regiona Bruto (PDRB), sedangkan variabel kesejahteraan yang digunakan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai variabel terikat. Teknik Ordinary Least Square (OLS) digunakan untuk mengestimasi model. Hasil menunjukkan bahwa PDRB migas berpengaruh positif terhadap IPM di Kabupaten Aceh Utara. Diharapkan kepada pemerintah daerah dapat memperkuat hubungan diantara keduanya melalui kebijakan yang tepat. Kebijakan yang menempatkan laju pertumbuhan PDRB sebagai sarana dan pembangunan manusia sebagai tujuan akhir dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Utara. Kata Kunci: PDRB migas, PDRB nonmigas, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Ordinary Least Square (OLS).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EKSPOR MIGAS DAN NON MIGAS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI REGIONAL SUMATERA DENGAN PENDEKATAN PANEL DINAMIS GMM (GENERALIZED MOMENT OF METHOD) (Saiful Hurri, 2019)

PROSPEK PENGEMBANGAN KOTA LHOKSEUMAWE DALAM MEMBANGUN KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) (robby dharmawan, 2013)

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

PENGARUH PENANAMAN MODAL ASING TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO PROVINSI ACEH (Yunisa Fitriah, 2020)

IDENTIFIKASI EKSPOR KOMODITI UTAMA NONMIGAS DI INDONESIA BERDASARKAN NEGARA TUJUAN UTAMA MENGGUNAKAN PCA BIPLOT DAN CVA BIPLOT (INTAN KHALIDA M, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy