//

CITRA PEREMPUAN DALAM NOVEL AKULAH ISTRI TERORIS KARYA ABIDAH EL KHALIEQY

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NADIA CININTYA LESTARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: novel, citra perempuan, citra diri, citra sosial Penelitian yang berjudul “Citra Perempuan dalam Novel Akulah Istri Teroris” ini bertujuan untuk mendeskripsikan citra diri dan citra sosial perempuan dalam novel tersebut. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data berasal dari novel yang berjudul Akulah Istri Teroris karya Abidah El Khalieqy tahun 2014 yang terdiri dari 481 halaman. Teknik pengumpulan data adalah teknik kajian pustaka dan teknik analisis data yaitu deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra fisik perempuan dalam novel tersebut yaitu cantik, menawan, serta berusia muda. Citra psikis perempuan meliputi; penakut, mudah dirayu, ketergantungan, ingin dilindungi, tegas, teguh pada pendirian, penyabar, mandiri, bercita-cita tinggi, ceria, dan rela berkorban. Selanjutnya, Citra perempuan dalam keluarga terlihat dari peran perempuan sebagai anak, sebagai istri, dan sebagai ibu, Citra sosial dalam masyarakat terbagi dua, yaitu citra sosial yang mengarah pada penyatuan (asosiatif) dan yang mengarah pada bentuk pemisahan (disosiatif).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CITRA TOKOH PEREMPUAN DALAM NOVEL BIDADARI KARYA PIPIET SENJA (Rizkha Surya Ningsih, 2015)

CITRA PEREMPUAN DALAM KUMPULAN CERPEN PEREMPUAN BERLIPSTIK KAPUR KARYA ESTI NURYANTI KASAM (Evi Ridhayani, 2016)

ANALISIS GAYA BAHASA PERTENTANGAN DALAM NOVEL CATATAN HATI SEORANG ISTRI KARYA ASMA NADIA CATATAN HATI SEORANG ISTRI KARYA ASMA NADIA (Hidayani, 2016)

REPRESENTASI CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN PEWANGI PAKAIAN DI TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP IKLAN SOFTENER SOKLIN TWILIGHT SENSATION DAN DOWNY INNOCENCE) (MAGHFIRAH FITRIAH, 2016)

KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA OLEH SUAMI TERHADAP ISTRI MENURUT PERSPEKTIF RELASI GENDER (Tamita Putri Islami, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy