PERANCANGAN DATABASE SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIKLUS PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL REA (STUDI KASUS PADA PT YUDI PUTRA, MEDAN) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERANCANGAN DATABASE SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIKLUS PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL REA (STUDI KASUS PADA PT YUDI PUTRA, MEDAN)


Pengarang

Ulfah Utamy - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010159

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang database sistem informasi akuntansi siklus penjualan dengan menerapkan model REA pada PT Yudi Putra. Perusahaan ini terletak di Kota Medan, Sumatera Utara yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang eksportir hasil pertanian. PT Yudi Putra masih menggunakan sistem informasi akuntansi secara manual, sudah selayaknya perusahaan ini memiliki sistem informasi akuntansi yang baik.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa hasil wawancara langsung dengan pihak-pihak yang terkait dalam proses penjualan dan data sekunder yang berupa dokumen-dokumen yang digunakan perusahaan dalam proses penjualan. Data yang diperoleh digunakan untuk mengidentifikasi proses penjualan dan menerapkan model REA kemudian merancang database sistem informasi akuntansi siklus penjualan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan database sistem informasi akuntansi siklus penjualan dengan menggunakan model REA telah diterapkan pada PT Yudi Putra sehingga pencatatan akuntansi dapat berjalan secara real time.

Kata kunci: perancangan, database, sistem informasi akuntansi, siklus penjualan, model REA

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK