//

PERILAKU BERKENDARAAN PADA KOMUNITAS MOTOR CBR DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULFIANTI ADE PUTRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Adapun yang menjadi tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui perilaku berkendaraan pada komunitas motor CBR di Banda Aceh kemudian untuk menganalisis faktor penghambat dan pendukung terbentuknya komunitas motor CBR di Banda Aceh. Komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh memiliki perilaku yang taat terhadap peraturan berlalu lintas, para komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh juga sering mengikuti acara-acara yang berkenaan dengan sosialisasi tertib berlalu lintas. Pada komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh memiliki faktor Pendukung antara lain adalah komunitas ini terbentuk atas dasar hobi yang sama dibidang otomotif, menyalurkan hobi dan menambah teman dan dapat berbagi pengetahuan seputar otomotif. Dari hasil penelitia n dan pembahasan bahwa perilaku terbuka komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh taat terhadap peraturan berlalu lintas di jalan raya. Di dalam komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh juga terdapat aturan-aturan khusus bagi komunitas itu sendiri. Faktor terbe ntuknya komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh adalah dengan banyaknya para pelanggar lalu lintas maka timbul ide untuk membuat suatu komunitas yaitu seperti komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh dan dengan adanya niat dan minat untuk memberikan contoh cara berkendaraan dengan baik dan benar kepada pengendara lainnya. Faktor Pendukung dalam komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh terdapat sejumlah orang yang memiliki kendaraan otomotif dan mempunyai hubungan yang erat antara sesama komunitas dalam berbagai hal baik itu dalam hal silaturrahmi maupun solidaritas antara sesama komunitas. Faktor penghambat dalam komunitas motor CBR di Kota Banda Aceh adalah beberapa calon anggotanya yang diajak bergabung menolak karena banyak factor seperti sibuk, tidak suka ber kumpul, atau berkomunitas, dan malu atau enggan untuk bergabung. Saran dari penelitian ini adalah bagi seluruh komunitas klub baik itu dari komunitas klub CBR Motor maupun komunitas-komunitas lainnya agar dapat para komunitas agar selalu berperilaku baik dan dapat mentaati peraturan baik itu aturan-aturan berlalu lintas maupun aturan lainnya. Kata kunci : Perilaku, Berkendaraan, Komunitas CBR

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PERAN KELOMPOK REFERENSI DAN SIKAP SISWA TERHADAP PERILAKU PEMAKAIAN ALAT PELINDUNG DIRI BERKENDARAAN PADA SISWA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Fithia Sari, 2015)

PERBEDAAN KONFORMITAS PADA REMAJA DITINJAU DARI KOMUNITAS SEPEDA MOTOR FORMAL DAN NONFORMAL DI BANDA ACEH (Rizki Riza, 2014)

PEMBENTUKAN CITRA KOMUNITAS KLUB MOTOR YAMAHA VIXION CLUB INDONESIA CHAPTER LHOKSEUMAWE SEBAGAI PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS (Ikhsan Kurniawan, 2018)

KAJIAN PERILAKU PELAJAR SMA/SMK TERHADAP KESELAMATAN BERKENDARA SEPEDA MOTOR DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : SMAN 1 BANDA ACEH DAN SMKN 1 BANDA ACEH) (Sherly Riskayana, 2020)

KAJIAN PERILAKU PELAJAR SMA/SMK TERHADAP KESELAMATAN BERKENDARA SEPEDA MOTOR DI KABUPATEN ACEH BESAR (STUDI KASUS: SMAN 1 INDRAPURI DAN SMKN 1 MESJID RAYA) (Shela Eltiana, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy