OPTIMASI PRODUKSI KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN MODEL STOCHASTIC | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

OPTIMASI PRODUKSI KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN MODEL STOCHASTIC


Pengarang

JUMIRNA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1204106010018

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Industri (S1) / PDDIKTI : 26201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PT. Aceh Media Grafika merupakan industri percetakan yang memfokuskan kegiatan pada bidang penerbitan salah jenis produk perishable yaitu Koran Harian Serambi Indonesia. Dalam melakukan kegiatan produksi, bagian percetakan melakukannya berdasarkan jumlah yang ditetapkan oleh bagian sirkulasi. Selama ini penentuan jumlah produksi oleh bagian sirkulasi sendiri dilakukan berdasarkan pengalaman dan intuisi. Sehingga masih mengalami kelebihan dan kekurangan produksi surat kabar. Upaya untuk mendapatkan kuantitas produksi yang optimal pada hari-hari produksi dilakukan dengan pendekatan Stochastic yaitu penentuan kuantitas pemesanan tunggal melalui Metode Newsboy Dual Performance Measure & Quantity Discounts. Berdasarkan hasil perhitungan serta analisa dengan menggunakan Metode Newsboy Dual Performance Measure & Quantity Discounts diperoleh bahwa, jumlah optimal produksi koran eceran Harian Serambi Indonesia selama Bulan April 2016 adalah 11.794 eksemplar. Jumlah ini mengakibatkan jumlah return koran berkurang dari kondisi sebelumnya dan tingkat keuntungan meningkat menjadi Rp 7.360.124.

Kata kunci : Jumlah produksi, Perishable, Stochastic, Newsboy Dual Performance Measures & Quantity Discount, Return.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK