//

OPTIMASI PRODUKSI KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN MODEL STOCHASTIC

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang JUMIRNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT. Aceh Media Grafika merupakan industri percetakan yang memfokuskan kegiatan pada bidang penerbitan salah jenis produk perishable yaitu Koran Harian Serambi Indonesia. Dalam melakukan kegiatan produksi, bagian percetakan melakukannya berdasarkan jumlah yang ditetapkan oleh bagian sirkulasi. Selama ini penentuan jumlah produksi oleh bagian sirkulasi sendiri dilakukan berdasarkan pengalaman dan intuisi. Sehingga masih mengalami kelebihan dan kekurangan produksi surat kabar. Upaya untuk mendapatkan kuantitas produksi yang optimal pada hari-hari produksi dilakukan dengan pendekatan Stochastic yaitu penentuan kuantitas pemesanan tunggal melalui Metode Newsboy Dual Performance Measure & Quantity Discounts. Berdasarkan hasil perhitungan serta analisa dengan menggunakan Metode Newsboy Dual Performance Measure & Quantity Discounts diperoleh bahwa, jumlah optimal produksi koran eceran Harian Serambi Indonesia selama Bulan April 2016 adalah 11.794 eksemplar. Jumlah ini mengakibatkan jumlah return koran berkurang dari kondisi sebelumnya dan tingkat keuntungan meningkat menjadi Rp 7.360.124. Kata kunci : Jumlah produksi, Perishable, Stochastic, Newsboy Dual Performance Measures & Quantity Discount, Return.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES GATEKEEPING PEMBERITAAN LGBT PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA (QURRATA AYUNI, 2019)

SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (YULIA FHONNA, 2018)

ANALISIS STRUKTUR TEKS EKSPOSISI PADA KOLOM OPINI HARIAN SERAMBI INDONESIA EDISI MEI TAHUN 2020 (Ardina Winarty, 2020)

EUFEMISME DALAM SERAMBI INDONESIA EDISI BULAN JANUARI SAMPAI JUNI 2016 (Yulia Damayanti, 2018)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI QR CODE (STUDI SOSIALISASI OLEH HARIAN SERAMBI INDONESIA DAN PEMAHAMAN MASYARAKAT KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH) (Dedek Arianti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy