//

IDENTIFIKASI ZONA ALTERASI LAPANGAN PANAS BUMI GUNUNG BUR NI TELONG, BENER MERIAH, ACEH BERDASARKAN DATA PENGUKURAN GRAVITASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhazir - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan survey metode gravitasi di lapangan panas bumi Gunung Bur Ni Telong pada 80 titik pengukuran di suatu cakupan wilayah seluas 12 km2. Pengukuran percepatan gravitasi dilakukan dengan menggunakan Scintrex CG5. Anomali Bouguer Lengkap didapatkan dengan melakukan koreksi drift, pasang surut, lintang, free air, bouguer, dan terrain terhadap data gravitasi yang terukur di lapangan. Kontinuasi ke atas diterapkan pada anomali bouguer lengkap untuk mendapatkan anomali regional yang selanjutnya anomali bouguer lengkap dikurangkan dengan anomali regional untuk mendapatkan anomali residual yang dapat memperjelas keberadaan anomali lokal. Interpretasi model 2D bawah permukaan menunjukkan keberadaan tiga patahan di lokasi penelitian yang diduga sebagai celah fluida hidrotermal mengalir ke permukaan sebagai manifestasi geothermal dan membentuk zona alterasi disekitar jalur alirannya. Zona pertama berupa alterasi tipe argilik, ditandai dengan kehadiran mineral kuarsa (ρ=2.55 gr/cc) dan zona kedua berupa alterasi tipe propilitik, ditandai dengan kehadiran batuan berupa sekis (ρ=2.43gr/cc).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KERAPATAN EDELWEIS (ANAPHALIS JAVANICA) DI GUNUNG BURNI TELONG BENER MERIAH (Milda Gemasih, 2016)

ANALISIS KEBIJAKAN MANAJEMEN RISIKO BENCANA PEMERINTAH KABUPATEN BENER MERIAH DALAM UPAYA PENGURANGAN RISIKO BENCANA GUNUNG API BURNI TELONG (Rizki Wan Okta B, 2018)

SURVEY BAWAH PERMUKAAN DAERAH PROSPEK PANASBUMI BUR NI TELONG BERDASARKAN DATA PENGUKURAN GRAVITY (T. M. Faisal, 2016)

TEMPAT REKREASI DAN WAHANA AIR PANAS DI BENER MERIAH TEMA : METAFORA (WATERSPACE ARCHITECTURE) (Risa Yulia, 2018)

INTERPRETASI DATA ANOMALI MEDAN MAGNETIK DAERAH PANASBUMI GUNUNG BUR NI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH MENGGUNAKAN MAGNETIK (Saidina Abdel Aziz, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy