ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMOHONAN KREDIT MODAL KERJA USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CAPEM Y KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMOHONAN KREDIT MODAL KERJA USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CAPEM Y KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

rizka oky pryanka - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1205102010029

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kredit merupakan salah satu bagian pembentukan modal yang dilakukan oleh lembaga keuangan. PT. Bank X Kota Banda Aceh telah merealisasikan permohonan Kredit Modal Kerja kepada pengusaha Usaha Kecil dan menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor suku bunga, pendapatan dan agunan dalam mempengaruhi permohonan kredit Modal Kerja Usaha Kecil dan Menengah pada PT. Bank X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Pemilihan sampel sebanyak 20 orang dan diambil keseluruhan dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel suku bunga (X1) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permohonan kredit modal kerja. Variabel pendapatan (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap permohonan kredit modal kerja. Sedangkan variabel agunan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap permohonan kredit modal kerja.
Kata Kunci : Kredit, Kredit Modal Kerja, Suku Bunga, Pendapatan, dan Agunan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK