//

PENDAMPINGAN SUAMI TERHADAP PERUBAHAN TANDA-TANDA VITAL IBU BERSALIN, SKALA NYERI DAN DENYUT JANTUNG JANIN (DJJ) DI RUANG BERSALIN RUMAH SAKIT PEMERINTAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Elvida Widiati - Personal Name

Abstrak/Catatan

vi KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 28 juli 2016 XIV Halaman + VI Bab + 75 + 8 Tabel + 1 Skema + 18 Lampiran DEWI ELVIDA WIDIATI 1412101010124 PENDAMPINGAN SUAMI TERHADAP PERUBAHAN TANDA-TANDA VITAL IBU BERSALIN, SKALA NYERI DAN DENYUT JANTUNG JANIN (DJJ) DI RUANG BERSALIN RUMAH SAKIT KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 ABSTRAK Pendampingan suami pada saat persalinan masih jarang dilakukan oleh suami. Pendampingan suami dan keluarga sangat diperlukan karena dapat memperlancar proses persalinan. Hasil pengambilan data awal pendampingan suami masih kurang banyak. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan Pendampingan Suami terhadap Perubahan Tanda-Tanda Vital ibu bersalin, Skala Nyeri dan Denyut Jantung Janin (DJJ) di Ruang Bersalin Rumah Sakit Pemerintah Banda Aceh. Jenis penelitian Deskriptif korelatif, dengan desain cross sectional study. Jumlah populasi 251 orang ibu bersalin dari bulan Januari- Februari 2016. Tehnik pengambilan sampel yaitu metode Consecutive dan didapatkan sampel 40 ibu bersalin yang di dampingi oleh suami. Tehnik pengumpulan data menggunakan yaitu lembar observasi. Waktu dan tempat penelitian dilakukan pada tanggal 11- 23 juli 2016 di Rumah Sakit Kota Banda Aceh. Medote analisis data menggunakan uji statistik Chi-Squere dianalisis menggunakan perangkat komputer. Hasil analisa bivariat menunjukan ada hubungan dengan tekanan darah (p-value 0,028). Ada hubungan dengan nadi (p-value 0,032). Ada hubungan dengan respirasi (p-value 0,025). Ada hubungan dengan suhu/temperature (p-value 0,009). Ada hubungan dengan skala nyeri (p-value 0,014). Tidak ada hubungan dengan denyut jantung janin (DJJ) (p-value 0,256). Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara pendampingan suami dengan tanda-tanda vital ibu bersalin, skala nyeri, dan tidak ada hubungan pada denyut jantung janin. Diharapkan kepada petugas kesehatan agar menyarankan pada pihak keluarga agar suami mendampingi ibu yang akan bersalin. Kata kunci: Persalinan, Pendampingan Suami, Tanda-Tanda Vital, Skala Nyeri, Denyut Jantung Janin. Daftar bacaan : 12 Buku (tahun 2001-1014), 7 Sumber Online (2009-2013), 11 jurnal (2009-2013)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BACK-EFFLUERAGE MASSAGE TERHADAP PERUBAHAN NYERI DAN TANDA-TANDA VITAL IBU PADA PERSALINAN KALA I DI RUANG BERSALIN RUMAH SAKIT PEMERINTAH ACEH (YUSTI RANDA, 2016)

PENYELENGGARAAN PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN BERSALIN PADA RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK ACEH (Hermansyah , 2016)

PERBEDAAN DENYUT JANTUNG, TEKANAN DARAH, DAN LAJU PERNAPASAN SEBELUM DAN SESUDAH MENONTON VIDEO AUTONOMOUS SENSORY MERIDIAN RESPONSE (LIESA SUFANI, 2020)

HUBUNGAN LAMANYA PERSALINAN KALA I DAN II PADA IBU BERSALIN MULTIGRAVIDA TERHADAP APGAR SCORE DI RUANG BERSALIN RUMAH SAKIT PEMERINTAH BANDA ACEH (Lia Nurlianti , 2016)

DESAIN SISTEM INTERNET OF THINGS (IOT) UNTUK PEMANTAUAN DAN PREDIKSI GEJALA SERANGAN JANTUNG (Heri Arya Supriyatna, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy