//

INTERPRETASI DATA ANOMALI MEDAN MAGNETIK TOTAL DAERAH PROSPEK GEOTERMAL BUR NI TELONG, BENER MERIAH, ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masverian - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan survei metode magnetik di lapangan panasbumi Bur Ni Telong dengan menggunakan alat magnetik proton precission magnetometer (PPM) pada 66 titik pengukuran dengan spasi 500 meter. Data magnetik total diolah dengan menggunakan koreksi harian dan koreksi IGRF (International Geomagnetic Refence Field) untuk menghasilkan data anomali magnetik. Kontur anomali magnetik telah dihasilkan dari data anomali yang diplotkan ke program surfer 11. Untuk menginterpretasikan struktur bawah permukaan, hasil kontur anomali magnetik disayat melewati bidang anomali dengan panjang lintasan A 2298,73 meter dan panjang lintasan B 2229,64 meter dan profil sayatan dikonversikan ke dalam data (.dat) untuk dijalankan ke program mag2dc dan dilanjutkan dengan pemodelan sesuai dengan hasil sayatan yang telah ditentukan. Hasil pemodelan didapatkan dua patahan pada sayatan A dan satu patahan pada sayatan B. Patahan-patahan tersebut dekat dengan manifestasi panasbumi yang terlihat dari permukaan. Hal tersebut memperkuat dugaan bahwa patahan-patahan tersebut berkaitan dengan salah satu fitur aliran hidrotermal sistem panasbumi Bur Ni Telong.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERPRETASI ANOMALI MEDAN MAGNETIK TOTAL DI LAPANGAN PROSPEK EMAS AREA "C" JAWA BARAT (ALVIN CAESAR LESMANA, 2018)

ANALISIS DATA ANOMALI MEDAN MAGNETIK TOTAL BERDASARKAN TRANSFORMASI REDUKSI KE KUTUB PADA KAWASAN GUNUNG API SEULAWAH AGAM, ACEH BESAR (Masyithah, 2017)

PENGUKURAN MEDAN MAGNETIK TOTAL PADA LAPANGAN PANAS BUMI BUR NI GEUREUDONG KABUPATEN BENER MERIAH (TEGUH ARIF WIYONO, 2018)

INTERPRETASI DATA ANOMALI MEDAN MAGNETIK TOTAL TRANSFORMASI REDUKSI KE KUTUB DI PULAU WEH (Kendek, 2017)

INVESTIGASI ZONA DEMAGNETISASI BERDASARKAN ANALISIS DATA GEOMAGNETIK DAERAH PANASBUMI BUR NI TELONG, BENER MERIAH (Muhammad Fadhil, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy