//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAME TURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Husni Loili - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING ACHIEVEMENT
TEAM GAME TOURNAMENT TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Tipe TGT, Hasil belajar Penelitian yang berjudul “Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran akuntansidi SMA Negeri 5 Banda Aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi jurnal umum di kelas XI IPS 3 SMA N 5 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi jurnal umum di kelasXI IPS 3 SMA N 5 Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 2 SMAN 5 Banda Aceh yang berjumlah 29 orang siswa sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian tes dan angket. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t pada nilai tes siswa dan rumus persentase pada angket respon siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di kelas 2 IPS 3 SMAN 5 Banda Aceh, hal ini dapat dilihat dari data yang diolah diperoleh t hitung> t table yaitu3,323 > 1,67. Hal ini berarti prestasi kelas yang menerapkan pembelajaran model kooperatif tipe TGT lebih baik dari pada prestasi kelas yang tidak diterapkan pembelajaran dengan model kooperatif tipe TGT. Disarankan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat diterapkan oleh guru khususnya bidang studi Akuntansi sebagai alternativ pembelajaran agar siswa tidak jenuh karena pembelajaran tersebut berguna untuk melatih siswa dalam bekerjasama dan berdiskusi sehingga pemahaman siswa terhadap materi menjadi lebih baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA KARTU SOAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X IS MAN 3 BANDA ACEH (Mardani Saputra, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAME TOURNAMENT(TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASILRNBELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 5 BANDA ACEH (JOUL FITRIADI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAME TOURNAMENT(TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASILRNBELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 5 BANDA ACEH (SRI WAHYUNI, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)

THE IMPLEMENTATION OF TEAM GAME TOURNAMENT IN TEACHING READING COMPREHENSION (A DESCRIPTIVE QUALITATIVE STUDY AT SMP NEGERI 3 MUTIARA, PIDIE) (Mirna Damayanti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy