//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DI SMPN 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sarah Nadia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nadia, Sarah. 2016. Perbandingan Hasil Belajar Fisika Siswa Yang di Ajarkan Melalui Model Pebelajaran Quantum Learning dan Quantum Teaching di SMP Negeri 8 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Drs. Soewarno S, M.Si., (2) Melvina, S.Pd, M.Ed Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Quantum Learning, Model Quantum Teaching. Hasil belajar merupakan indikator pencapaian target yang direncanakan. Berbicara mengenai hasil belajar, fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat dikatagorikan sebagai mata pelajaran yang memiliki hasil belajar relatif rendah. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya yang menunjukan bahwa model Quantum Learning dan Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini mengangkat masalah tentang bagaimanakah hasil belajar fisika siswa yang diajarkan melalui model Quantum Learning dibandingkan dengan yang diajarkan melalui model Quantum Teaching. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantatif. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 8 Banda Aceh yaitu 5 kelas. Jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sejumlah 25 orang kelas eksperimen I dan 23 orang kelas eksperimen II. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari data Pre-test dan Post-test. Pengolahan data menggunakan teknik statistik uji-t. Setelah data terkumpul, lalu data tersebut diolah, hasil analisis olah data menunjukkan bahwa kelas eksperimen I dan eksperimen II memiliki sebaran nilai tes yang berdistribusi normal, dan memiliki varians yang homogen. Jadi penelitian dapat dilanjutkan. Hasil akhir diperoleh t_(hitung )>〖 t〗_(tabel ) yaitu 3,431 > 2,02. Maka hipotesis nihil (

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DI SMPN 8 BANDA ACEH (Sarah Nadia, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SENI MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING DAN NON QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 3 PEUREULAK (Iqbal Khadafi Phonna, 2016)

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OBSERVATION LEARNING DENGAN QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IS SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (NURMANSYAH PUTRA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy