//

ANALISA WAKTU PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH BARU FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHAP III DENGAN MENGGUNAKAN CRITICAL PATH METHOD (CPM)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Shyntia Cikita Makhfirah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Proyek adalah kegiatan yang berlangsung dalam jangka waktu yang terbatas dengan mengalokasikan sumber daya tertentu dan dimaksudkan untuk menghasilkan suatu produk yang kriteria mutunya telah direncanakan dan disetujui sebelumnya. Dalam artian lain, proyek itu sendiri memiliki batas waktu (deadline), sehingga dalam pelaksanaannya proyek harus diselesaikan tepat waktu atau lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Perencanaan waktu pelaksanaan yang tidak baik akan mengakibatkan penundaan suatu kegiatan yang nantinya akan menyebabkan keterlambatan waktu pelaksanaan kegiatan yang mengikutinya, penurunan mutu, dan peningkatan biaya pelaksanaan. Oleh sebab itu sangat diperlukan suatu metode perencanaan dan pengendalian waktu yang matang dan efektif guna menghindari keterlambatan. Permasalahan yang dibahas pada penulisan ini adalah perencanaan metode penjadwalan dalam menyelesaikan pembangunan Proyek Gedung Kuliah Baru Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Tahap III dengan berdasarkan urutan kegiatan-kegiatan secara sistematis dan saling berhubungan. Tujuan dari perencanaan ini adalah untuk mendapatkan waktu pelaksanaan proyek berdasarkan metode logika ketergantungan yang digunakan oleh proyek dan metode logika ketergantungan alternatif berdasarkan data item pekerjaan dan durasi yang didapat. Adapun data yang dibutuhkan pada perencanaan ini adalah gambar rencana proyek, rencana anggaran biaya dan tabel jadwal rencana. Data yang telah diperoleh tersebut akan diolah dengan menggunakan Critical Path Method (CPM). Dari hasil perencanaan ini, metode awal yang digunakan oleh proyek memiliki waktu pelaksanaan proyek selama 134 hari. Sedangkan metode alternatif memiliki waktu pelaksanaan proyek 14 hari lebih pendek dari metode proyek, yaitu selama 120 hari.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PENDIDIKAN, PEMBANGUNAN RUANG KULIAH FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA (TAHAP II) (Zerry Farianda. Z, 2015)

ANALISA WAKTU PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH BARU FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHAP III DENGAN MENGGUNAKAN CRITICAL PATH METHOD (CPM) (Shyntia Cikita Makhfirah, 2016)

ESTIMASI BIAYA PEMELIHARAAN BANGUNAN GEDUNG A FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA. (Dea Chikita Eriadi, 2020)

ALTERNATIF PERCEPATAN WAKTU PENYELESAIAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CPM (CRITICAL PATH METHOD) PADA PROYEK UPTD PUSKESMAS MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Mirzayani, 2018)

PERENCANAAN INSTALASI LISTRIK PADA GEDUNG BARU FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Muhammad Bulkini, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy