//

PENGEMBANGAN MEDIA ELEKSIDO MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO 8 PADA LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT UNTUK SISWA KELAS X MIA SMA N 1 KRUENG BARONA JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ilyana Simehatte - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini yang berjudul “Pengembangan Media Eleksido Menggunakan Camtasia Studio 8 Pada Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit Untuk Siswa Kelas X MIA SMA N 1 Krueng Barona Jaya” bertujuan untuk mengetahui kelayakan media Eleksido menggunakan Camtasia Studio 8 sebagai media belajar yang layak digunakan, dan tanggapan siswa dan guru terhadap media belajar hasil dari pengembangan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE. Model ini terdiri dari lima fase atau tahap utama yaitu Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tahap Analisis berupa kebutuhan siswa dilakukan pada SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya menunjukkan bahwa media belajar dibutuhkan untuk membantu proses belajar mengajar. Tahap Perancangan dihasilkan rancangan awal media sekaligus dengan tujuan dan butir-butir materi yang dijelaskan melalui media. Hasil produk akhir media belajar diuji kelayakan oleh validator ahli. Penilaian yang dilakukan meliputi beberapa aspek, yaitu: aspek penyajian materi pada media 93,75%, aspek format media 100%, aspek audio visual media 90%, dan aspek fungsi media 87,5%. Persentase rata-rata dari hasil penilaian kelayakan media diperoleh persentase 92,81%, dengan katagori sangat layak dan dapat diujicobakan kepada siswa. Tanggapan guru dan siswa terhadap produk akhir media belajar Eleksido yang dikembangkan menggunakan Camtasia Studio 8 berturut-turut adalah 88,64% dan 83,2% dengan katagori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa guru dan siswa memberikan respon positif terhadap media belajar Eleksido menggunakan Camtasia Studio 8 yang dihasilkan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA PEMBELAJARAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI KELAS X SMAN 6 LAMJABAT BANDA ACEH (Muhammad Jamil, 2014)

PENGGUNAAN MEDIA CAMTASIA STUDIO BERBANTUAN HANDOUT DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (DEWI MUTIA MAIDANI , 2016)

PENGEMBANGAN BULETIN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR (Wildan Mabrura, 2020)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON- ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X (Putri Dewi Septiani, 2018)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DENGAN MEDIA GAMBAR DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Nurul Intan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy