//

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALLTHROWING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI SISWA SMA N 11 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syaiful Nuris - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran, Snowball Throwing. Pelajaran fisika dikenal sebagai pelajaran yang menakutkan dan rumit dipahami siswa terutama dalam mempelajari rumus-rumusnya, salah satu penyebabnya adalah guru masih mengunakan model pembelajaran konvensional yang bersifat pasif tanpa melibatkan siswa. Akibatnya, siswa mengalami kejenuhan dalam proses belajar mengajar dan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI MIA di SMA N 11 Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan melalui Pretes dan Postes. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif, Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA N 11 Banda Aceh, sedangkan untuk menentukan sampel digunakan teknik Purposive Sampling, sehingga sampel penelitian adalah kelas XI MIA 3 dan XI MIA 4 yang masing masing berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data digunakan uji homogenitas,uji normalitas dan uji-t. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa thitung>ttabel (8,69>1,684), sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar fisika pada metari usaha dan anergi siswa SMA N 11 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI KELAS X SMA NEGERI 1 MONTASIK (FARTIKA TARWIAH, 2018)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DENGAN PERCOBAAN SEDERHANA TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI GERAK MELINGKAR DI SMA NEGERI 1 BANDAR DUA (Iga Fathia Azzahrah, 2017)

PENERAPAN PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN LEARNING INSCIENCE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ENERGI KELAS VII-1 MTSN MODEL MELABOH (Muzikka Anwar, 2017)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEDERHANA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI MAN 3 BANDA ACEH (VIA RISNA DEWI, 2020)

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA SISWA DI PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA SISWA DI SMAN 3 PUTRA BANGSA 3 PUTRA BANGSA (NITA SARI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy