//

KAJIAN HUBUNGAN RASIO HARGA PENAWARAN DAN HARGA PERKIRAAN SENDIRI (HPS) TERHADAP KINERJA WAKTU PENYELESAIAN PROYEK KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN PADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alvisyahri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Banyaknya perusahaan penyedia jasa konstruksi membuat peluang bersaing dalam mendapatkan proyek juga makin sulit, sehingga para kontraktor akan mencoba strategi penawaran yang rendah untuk memenangkan proyek. Hal yang dihadapi oleh kontraktor pada saat penawaran proyek yaitu pada saat melakukan penawaran dengan harga yang tinggi profit yang didapatkan besar namun konsekuensinya kesempatan perusahaan kontraktor tersebut untuk mendapatkan proyek menjadi kecil dan begitu juga sebaliknya. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh penawaran dari besaran rasio perbedaan antara harga perkiraan sendiri (HPS) dan harga penawaran proyek terhadap kinerja proyek. Ruang lingkup penelitian ini adalah pada proyek konstruksi jalan dan jembatan di Kabupaten Aceh Besar pada tahun anggaran 2014. Data yang didapatkan dari Dinas Bina Marga Provinsi Aceh berupa data HPS, harga penawaran dan kurva S. Dari 40 data proyek yang telah dikumpulkan, data tersebut dikelompokkan menjadi tiga kelompok berdasarkan durasi proyek. Ketiga kelompok tersebut adalah proyek dengan durasi ≤60 hari, 61 s/d 120 hari dan >120 hari, lalu digunakan analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu berupa data HPS, harga penawaran serta kurva S proyek konstruksi jalan dan jembatan. Hasil yang didapat dari penelitian adalah pada proyek berdurasi ≤60 hari proyek dengan rasio

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN HUBUNGAN RASIO HARGA PENAWARAN DAN HARGA PERKIRAAN SENDIRI (HPS) TERHADAP KINERJA WAKTU PENYELESAIAN PROYEK GEDUNG KOTA BANDA ACEH (Irzha Alvasha, 2016)

ANALISIS RISIKO PENAWARAN UNDERESTIMATE COST TERHADAP KUALITAS PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI PROVINSI ACEH (Hamdani, 2016)

STRATEGI PENETAPAN HARGA PENAWARAN OLEH KONTRAKTOR DI BANDA ACEH (Rifky Trisnanda, 2016)

EVALUASI BIAYA DAN JADWAL PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DENGAN METODE EARNED VALUE ANALYSIS (STUDI KASUS PEMBANGUNAN GEDUNG SDA SIGLI) (Muhibbuddin, 2015)

STUDI FAKTOR TENAGA KERJA, MATERIAL DAN PERALATAN SEBAGAI PENYEBAB KETERLAMBATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN DI KOTA SUBULUSSALAM (Syahru Ramadhan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy