//

RENCANA ANGGARAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG DEWAN SUMBER DAYA AIR DAN UPTD-I (TAHAP II) OTSUS ACEH.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizki - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perhitungan anggaran biaya sangat penting dalam pengerjaan suatu proyek konstruksi karena berpengaruh besar terhadap efektifitas penggunaan anggaran bahkan untuk mengetahui untung atau ruginya pelaksanaan proyek tersebut. Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) merupakan salah satu perhitungan biaya proyek yang memperkirakan anggaran sebenarnya yang dibutuhkan dalam menyelesaikan sebuah proyek konstruksi. RAP dibuat oleh kontraktor pelaksana dan berfungsi untuk menjadi batasan pengeluaran biaya proyek agar biaya sesungguhnya tidak melebihi dari jumlah yang disetujui dalam anggaran. Pokok permasalahan dalam penulisan ini adalah berapa nilai Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) pada sebuah proyek konstruksi gedung. Perencanaan ini bertujuan untuk mengetahui Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) Proyek Pembangunan Gedung Dewan Sumber Daya Air dan UPTD-I (Tahap II) Otsus Aceh tahun 2015. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dalam bentuk jadi dari pihak proyek, seperti shop drawing, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan time schedule. Disamping itu juga didapatkan data harga material dan upah tenaga kerja, baik yang berasal dari Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh maupun hasil survey penulis ke lapangan untuk mendapatkan harga tahun 2015. Data yang telah didapatkan digunakan sebagai bahan dari format perhitungan baru yaitu perhitungan penggunaan material, penggunaan tenaga kerja dan penggunaan peralatan. Dari hasil perencanaan ini diperoleh Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) pada proyek tersebut senilai Rp.4.150.001.700 (Empat Milyar Seratus Lima Puluh Juta Seribu Tujuh Ratus Rupiah) dengan rincian biaya penggunaan material sebesar Rp.3.118.429.900(Tiga milyar Seratus delapan Belas Juta Empat Ratus Dua Puluh Sembilan Ribu Sembilan Ratus Rupiah), upah tenaga kerja sebanyak Rp.664.639.800(Enam Ratus Enam Puluh Empat Juta Enam Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Delapan Ratus Rupiah), biaya penggunaan peralatan sebesar Rp.94.215.300 (Sembilan Puluh Empat Juta Dua Ratus Lima Belas Ribu Tiga Ratus Rupiah) dan biaya overhead sebesar 6% dari nilai total proyek yaitu Rp.272.716.600 ( Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Enam Belas Ribu Enam Ratus Rupiah).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR DOMINAN PEKERJAAN ULANG (REWORK) PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI BANDA ACEH (zulfikar, 2014)

ANALISA WAKTU PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH BARU FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHAP III DENGAN MENGGUNAKAN CRITICAL PATH METHOD (CPM) (Shyntia Cikita Makhfirah, 2016)

EVALUASI EFISIENSI BIAYA DENGAN METODE REKAYASA NILAI PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PELAYANAN TERPADU PELABUHAN PERIKANAN SAMUDRA (Erwin Juanda, 2017)

PROPORSI BIAYA SUMBER DAYA MANUSIA, MATERIAL DAN ALAT PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN (BERRIL MUFARDIS, 2019)

EVALUASI BIAYA DAN JADWAL PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DENGAN METODE EARNED VALUE ANALYSIS (STUDI KASUS PEMBANGUNAN GEDUNG SDA SIGLI) (Muhibbuddin, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy