//

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN, ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM ANTARA SEBELUM DAN SESUDAH MENERIMA INDONESIAN SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA)(STUDI PADA PERUSAHAAN PERAIH ISRA PERIODE 2012-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Teuku Muhammad Mauli Randina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan, abnormal return dan volume perdagangan saham pada perusahaan peraih ISRA periode 2012-2014. Penelitian ini menggunakan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan net profit margin, sales growth dan earnings per share selama 3 tahun sebelum dan 3 tahun sesudah meraih ISRA. Pengamatan juga dilakukan terhadap abnormal return dan volume perdagangan saham selama 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah peristiwa. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan, harga penutupan saham dan volume penjualan sahham harian yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah perusahaan-perusahaan yang meraih penghargaan ISRA periode 2012-2014. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Berdasarkan hasil uji statistik yang dilakukan terhadap net profit margin, sales growth dan earnings per share ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara periode sebelum dan sesudah meraih ISRA pada kinerja keuangan yang diproksikan dengan net profit margin dan sales growth. Sedangkan kinerja keuangan yang diproksikan dengan earnings per share ditemukan adanya perbedaan yang signifikan antara periode sebelum dan sesudah meraih ISRA. (2) Berdasarkan uji statistik yang dilakukan terhadap abnormal return, ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara periode sebelum dan sesudah meraih ISRA. (3) Berdasarkan uji statistik terhadap volume perdagangan saham, ditemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara periode sebelum dan sesudah meraih ISRA. Kata Kunci : net profit margin, sales growth, earnings per share, abnormal return, Volume Perdagangan saham, ISRA.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGUMUMAN PENGHARGAAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN PERAIH DAN NON PERAIH ISRA 2009-2012) (Muhammad Ramadhan, 2013)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN, ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM ANTARA SEBELUM DAN SESUDAH MENERIMA INDONESIAN SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA)(STUDI PADA PERUSAHAAN PERAIH ISRA PERIODE 2012-2014) (Teuku Muhammad Mauli Randina, 2016)

REAKSI SAHAM SYARIAH DI INDONESIA (EVENT STUDY SELAMA PANDEMI COVID-19) (MUHAMMAD ALFIE SYAHRIN, 2021)

ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PENERIMA ISRA DAN NON PENERIMA INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) 2009-2011 (Khadavi Ramli, 2013)

REAKSI PASAR SAHAM ATAS PENGUMUMAN PERUBAHAN PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010 (Rofi Hidrilia Ewilda, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy