//

ANALISIS KOHESI DAN KOHERENSI DALAM PROPOSAL MAHASISWA PBSI TANGGAL 23 DESEMBER 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURFITRIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurfitriani. 2016. Analisis Kohesi dan Koherensi dalam Proposal Mahasiswa PBSI Tanggal 23 Desember 2014. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dr. Rajab Bahry, M.Pd., (2) Azwardi, S.Pd., M.Hum. Kata Kunci: Wacana, Kohesi, Koherensi Penelitian ini berjudul “Analisis Kohesi dan Koherensi dalam Proposal Mahasiswa PBSI Tanggal 23 Desember 2014.” Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah kohesi dan koherensi dalam proposal mahasiswa PBSI tanggal 23 Desember 2014? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kohesi dan koherensi dalam proposal mahasiswa PBSI tanggal 23 Desember 2014. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari 4 dokumen proposal yang telah diseminarkan pada tanggal 23 Desember 2014 di PBSI, FKIP, Unsyiah. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik telaah dokumen. Metode yang dipergunakan penganalisisan data atau pengelolaan data penelitian ini menggunakan teknik kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proposal mahasiswa PBSI tanggal 23 Desember 2014 menggunakan kohesi dan koherensi. Kohesi yang gunakan meliputi kohesi gramatikal (1) konjungsi dan ungkapan transisi, (2) referensi, (3) substitusi, dan (4) elipsis dan kohesi leksikal meliputi (1) antonim, (2) sinonim, dan (3) repetisi. Di samping itu, koherensi yang ditemukan dalam penelitian ini meliputi (1) koherensi argumentatif, (2) koherensi amplikatif, (3) koherensi aditif, (4) koherensi parafrastis (5) koherensi generik-spesifik, dan (6) koherensi hubungan syarat hasil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS UNSUR KOHESI DAN KOHERENSI PADA TAJUK RENCANA DALAM SURAT KABAR SERAMBI INDONESIA (Anggarda Paramita, 2016)

ANALISIS KOHESI DAN KOHERENSI TEKS OPINI DALAM SURAT KABAR SERAMBI INDONESIA (Mellida Rizal, 2017)

KETEPATAN PEMAKAIAN KONJUNGSI KOORDINATIF DAN SUBORDINATIF DALAM SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI NONPBSI (Wardatul Jannah , 2016)

ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA DALAM ARTIKEL JURNAL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nurul Azmi, 2018)

PROSES PENGELOLAAN PROPOSAL PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DEPARTMENT PT LAFARGE CEMENT INDONESIA LHOKNGA ACEH BESAR (Zahratul Utami, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy