KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 5 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERITA ULANG BIOGRAFI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 5 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERITA ULANG BIOGRAFI


Pengarang

Mutiara Armita - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206102010038

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Armita, Mutiara. Kemampuan Siswa Kelas XI SMK Negeri 5 Banda Aceh Menulis Teks Cerita Ulang Biografi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Drs. Yusri Yusuf, M.Pd., (2) Drs. Ridwan Ibrahim, M.Pd.
Kata kunci: menulis, teks, cerita ulang, biografi
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas XI SMK Negeri 5 Banda Aceh menulis teks cerita ulang biografi. Berdasarkan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas XI SMK Negeri 5 Banda Aceh menulis teks cerita ulang biografi berdasarkan struktur teks dan kaidah kebahasaan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kerja siswa kelas XI SMK Negeri 5 Banda Aceh. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas XI SMK negeri 5 Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas XI SMK Negeri 5 Banda Aceh dikategorikan cukup. Skor yang diperoleh oleh siswa untuk keseluruhan aspek adalah 64. Skor ini berada pada rentang nilai 56–69 yang merupakan rentang nilai untuk kategori cukup. Berdasarkan aspek penilaian struktur teks, nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 58 dan untuk aspek kaidah kebahasaan nilai rata-rata yang diperoleh adalah 66. Kedua skor tersebut juga ada pada rentang nilai 56–69 yang artinya berada pada kategori cukup. Menurut klasifikasi hasil pemerolehan skor, skor paling dominan yang diperoleh oleh siswa juga ada pada rentang 56–69, yaitu menempati kategori cukup. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa SMK Negeri 5 Banda Aceh menulis teks cerita ulang biografi dikategorikan pada kategori cukup.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK