//

PEMETAAN TINGKAT KEBUTUHAN DAN PEMENUHAN AIR DOMESTIK DI KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amrina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Jumlah penduduk di Kabupaten Pidie selalu mengalami pertumbuhan setiap tahunnya yang menyebabkan peningkatan kebutuhan air, khususnya kebutuhan air domestik. Mengingat pentingnya keseimbangan antara jumlah penduduk dan kebutuhan air di masa mendatang, Peneliti bermaksud menganalisis tentang kebutuhan dan pemenuhan air domestik di Kabupaten Pidie dengan menggunakan persamaan (Qairdomestik = Pt . Un) dan proyeksi dengan metode aritmatika dan geometri yang kemudian dipetakan dengan menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG). Dengan asumsi kebutuhan air domestik 144 liter (Survey Direktorat Pengembangan Air Minum, Ditjen Cipta Karya, 2006) menunjukkan bahwa Kecamatan yang memiliki jumlah penduduk tertinggi juga menjadi daerah dengan tingkat kebutuhan air domestik yang paling tinggi, yaitu kecamatan Pidie dengan jumlah penduduk 50,971 jiwa dan tingkat kebutuhan air domestik sebesar 7,339,824 liter. Sedangkan untuk Kecamatan dengan jumlah penduduk paling rendah juga menjadi Kecamatan dengan tingkat kebutuhan air domestik paling rendah, yaitu Kecamatan Titeu dengan jumlah penduduk 4,767 jiwa dengan tingkat kebutuhan air domestik sebesar 686,448 liter. Pemenuhan kebutuhan air domestik di Kabupaten Pidie masih tergantung pada sarana non perpipaan sebesar 84% dan sarana perpipaan hanya mampu melayani 10% sedangkan 6% lagi tidak terlayani.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PRODUKSI GARAM DI KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA (T.iqbal Safriza N, 2019)

ANALISIS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN ANTARA KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA PASCA PEMEKARAN PADA TAHUN 2007 (RIZKI RAMADHAN, 2016)

GAMBARAN PERAN AYAH DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR BAYI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Sri Wahyuni Balqis, 2018)

HUBUNGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR TERHAD AP KEPUASAN PASIEN DI RU ANG RAWAT INAP PENY AKIT DALAM RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2009 (Mutia Ulfa, 2021)

PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN PIDIE 1998-2008 (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA) (Mustafa, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy