//

IDENTIFIKASI DAN DISTRIBUSI KARBOHIDRAT PADA KELENJAR ASESORIS KELAMIN SAPI ACEH JANTAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HERLINA YULIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui sebaran kandungan karbohidrat pada kelenjar asesoris kelamin sapi aceh jantan. Kelenjar asesoris sapi aceh yang digunakan terdiri atas kelenjar vesikularis, prostat, dan bulbouretralis. Seluruh kelenjar tersebut diproses menjadi preparat histologi. Kandungan sebaran karbohidrat diamati dengan pewarnaan periodic acid Schiff (PAS) untuk karbohidrat netral sedangkan karbohidrat asam mengunakan pewarnaan alcian blue (AB) pH 2,5. Hasil penelitian menunjukan kandungan dan pola sebaran karbohidrat asam dan karbohidrat netral berbeda di setiap kelenjar asesoris kelamin sapi aceh. Kandungan karbohidrat asam dengan intensitas reaksi sedang (++) sampai kuat (+++) ditemukan pada kelenjar prostat dan kelenjar bulbouretralis. Sedangkan karbohidrat netral dengan intensitas rendah (+) ditemukan pada kelenjar vesikularis, kelenjar prostat, dan kelenjar bulbouretralis. Karbohidrat asam tersebar di seluruh jaringan kelenjar prostat dan kelenjar bulbouretralis sapi aceh, kandungan karbohidrat dengan konsentrasi tinggi (+++) ditemukan pada kelenjar bulbouretralis.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN HISTOLOGI DAN HISTOMORFOMETRI KELENJAR ASESORIS KELAMIN SAPI ACEH (AGUS SATRIA IS, 2018)

POLA SEBARAN KARBOHIDRAT PADA KELENJAR ASESORIS KELAMIN MUNCAK (MUNTIACUS MUNTJAK MUNTJAK) JANTAN (Boni Anggara, S,KH, 2015)

STUDI KOMPARATIF BERAT TESTIS, EPIDIDIMIS DAN KELENJAR ASESORIS PADA TIKUS (RATTUS NORVEGICUS) STRAIN WISTAR DAN SPRAGUE-DAWLEY (Rizky Ardyes, 2014)

JUMLAH SEL GOBLET DAN KELENJAR LIBERKUHN PADA USUS HALUS SAPI ACEH (SARIATI, 2019)

MORFOLOGI DAN SEBARAN KARBOHIDRAT PADA KELENJAR SALIVA BIAWAK AIR(VARANUS SALVATOR) (Alfajri Saputra, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy