//

HUBUNGAN PELAYANAN KESEHATAN DAN PEMENUHAN ASUPAN GIZI PROTEIN HEWANI DENGAN DERAJAT KESEHATAN IBU HAMIL DI DUA LAYANAN KESEHATAN KABUPATEN NAGAN RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuliani Safmila - Personal Name

Abstrak/Catatan

YULIANI SAFMILA. Hubungan Pelayanan Kesehatan Dan Pemenuhan Asupan Gizi Protein Hewani Dengan Derajat Kesehatan Ibu Hamil Di Dua Layanan Kesehatan Di Kabupaten Nagan Raya. RINIDAR, SUGITO. Derajat kesehatan sangat penting dalam menggambarkan profil kesehatan masyarakat di suatu daerah. Menilai derajat kesehatan masyarakat, digunakan indikator Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI). Angka kematian bayi (AKB) di Indonesia masih tinggi jika dibandingkan dengan tujuan Millennium Development Goals (MDGs) yaitu pada tahun 2015 AKB sebesar 23 per 1000 kelahiran hidup. Tujuan penelitian adalah mengetahui hubungan antara pelayanan kesehatan dan pemenuhan asupan gizi protein hewani dengan tingkat derajat kesehatan ibu hamil di dua layanan kesehatan di Kabupaten Nagan Raya. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey dengan rancangan cross sectional. Penelitian ini telah dilakukan di Kecamatan Beutong Ateuh dan Suka Mulia Kabupaten Nagan Raya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua ibu hamil yang ada Kecamatan Beutong Ateuh sebanyak 23 orang ibu dan Kecamatan Suka Mulia sebanyak 23 orang ibu hamil. Analisa data menggunakan korelasi untuk mengetahui hubungan pelayanan kesehatan dan pemenuhan asupan gizi protein hewani, akan diolah secara deskriptif dan di analisis menggunakan univariat untuk mendeskripsikan karakteristik setiap variabel penelitian, kemudian dilakukan analisis bivariat untuk mengetahui hubungan variabel bebas dan variabel terikat untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antar variabel bebas. Hasil penelitian didapat bahwa pelayanan kesehatan di Kecamatan Beutong Ateuh dan Suka Mulia dimana p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DERAJAT KESEHATAN DI PROVINSI ACEH MENGGUNAKAN KORELASI KANONIK (RESTU DEVIYANTI, 2015)

HUBUNGAN ANTARA KONSUMSI PROTEIN HEWANI DENGAN STATUS GIZI ANAK 1-5 TAHUN DI KECAMATAN BAITURRAHMAN BANDA ACEH (AZRINA ARIF HARAHAP, 2016)

HUBUNGAN DEMOGRAFI IBU DAN KONSUMSI PROTEIN HEWANI SEBAGAI MP-ASI TERHADAP STATUS GIZI BAYI PADA USIA 6-24 BULAN DI KECAMATAN KUALA PESISIR KABUPATEN NAGAN RAYA (DINI ANGGRAINI, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG NUTRISI DENGANRNASUPAN NUTRISI PADA IBU HAMIL DI DESA BLANG KRUENG DANRNDESA MIRUK LAMREUDEP KECAMATAN BAITUSSALAM ACEHRNBESAR TAHUN 2013 (Siti Aminah, 2014)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREVALENSI ANEMIA DEFISIENSI ZAT BESI PADA IBU HAMIL DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (DESY RAHMIYANTI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy