//

MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD ERFANSYAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Erfansyah, Muhammad. 2016. Model Creative Problem Solving Pada Materi Lingkaran SMP Negeri 2 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Yuhasriati, M.Pd (2) Khairul Umam, S.Si,M.Edsc Matematika adalah suatu pengetahuan yang sangat banyak perannya terutama mengaplikasikan pengetahuan ini dalam pengetahuan lain. Keterampilan berfikir dan memecahkan masalah belum begitu membudaya bagi peserta didik. Hal ini disebabkan permasalahan yang didapatkan tidak bernuansa pemecahan masalah, terutama pada materi lingkaran. Model creative problem solving merupakan salah satu model yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah. Penelitian ini berjudul “Model Creative Problem Solving pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri Banda Aceh”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan menerapkan model creative problem solving pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 2 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen di SMP Negeri 2 Banda Aceh. Pemilihan sampel dengan teknik sampel acak. Pengumpulan data dilakukan dengan post-test dan teknik analisis data menggunakan statistik non parametrik uji Tanda Wilcoxon. Data nilai post-test siswa yang telah dianalisis, diperoleh bahwa sampel tidak berdistribusi normal. Berdasarkan analisis data, maka pengujian hipotesis menggunakan statistik non parametrik Uji Tanda Wilcoxon satu arah. Hasil pengujian hipotesis pada taraf signifikan α = 0,05 menunjukkan bahwa model creative problem solving belum mencapai ketuntasan belajar siswa dalam materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 2 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH (Shelly Muslima, 2016)

LEVEL BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (RM Teguh Prawira Atmaja, 2016)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI ALAT-ALAT OPTIK DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/ 2014 (Emilia, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MELALUI HANDS ON PROBLEM SOLVING PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDA CAEH (Annisa Mustika, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy