//

ANALISIS TINGKAT PEMANFAATAN FASILITAS POKOK DI PELABUHAN PERIKANAN LAMPULO BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rosi rahayu - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berlangsung dari Maret-April 2016 di Pelabuhan Perikanan Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemanfaatan fasilitas pokok di PP Lampulo. Penelitian ini dibatasi oleh tiga fasilitas utama yaitu dermaga, kolam pelabuhan dan lahan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan analisis deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat pemanfaatan tertinggi ialah dermaga pendaratan, tambat labuh, dan lahan. sedangkan pemanfaatan terendah ialah kolam pelabuhan. Jumlah kapal yang mendarat di dermaga pendaratan pelabuhan perikanan lampulo saaat ini mencapai 30 unit per hari sedangkan dermaga pendaratan hanya mampu menampung empat unit armada dalam sekali pendaratan, sehingga pemanfaatan sudah mencapai tujuh kali dari kondisi normal yaitu 708%. Untuk mencukupi kebutuhan panjang dermaga pendaratan harus ditambah sepanjang 608 m. Tingkat pemanfaatan dermaga tambat labuh mencapai 411% sehingga perlu dilakukan pengembangan. Sedangkan tingkat pemanfaatan kolam pelabuhan 2,48%, rendahnya tingkat pemanfaatan kolam dikarenakan aktivitas masih terbagi atas dua lokasi yaitu pelabuhan perikanan Lampulo lama dan Lampulo baru. Tingkat pemanfaatan lahan pada saat ini masih 27% dari luas 518.043 m2. Dengan demikian untuk fasilitas kolam pelabuhan dan lahan tidak memerlukan pengembangan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS INDEKS KINERJA PENGELOLA DAN INDEKS KEPUASAN PENGGUNA DI PELABUHAN PERIKANAN LABUHANHAJI, ACEH SELATAN (MUAMMAR RAZAQ, 2020)

STUDI TINGKAT PEMANFAATAN FASILITAS POKOK PELABUHAN PERIKANAN (PP) DI SAWANG BA'U KABUPATEN ACEH SELATAN (AHMAD FAISAL, 2019)

TINGKAT EFISIENSI TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA LAMPULO BANDA ACEH (Abdul Azis, 2018)

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA DI BANDA ACEH (Ade Setiawan, 2014)

STUDI PEMANFATAAN FASILITAS PELABUHAN PERIKANAN DI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) GAMPONG BLANG, CALANG, ACEH JAYA. (MUFADZAL, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy