PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014


Pengarang

Putri Farah Dinia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010077

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh arus kas, struktur modal, pertumbuhan laba dan pertumbuhan penjualan terhadap prediksi probabilitas kondisi financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah pengujian hipotesis dengan menggunakan metode purposive sampling. Studi ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan berakhir per 31 desember yang dipublikasikan oleh referensi perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonsia. Model analisis regresi logistik digunakan untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa arus kas, struktur modal, pertumbuhan laba dan pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap financial distress.

Kata Kunci: Financial distress, arus kas, struktur modal, pertumbuhan laba, pertumbuhan penjualan, analisis regresi logistik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK