//

PERBEDAAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES PADA DEWASA AWAL YANG MEROKOK DAN TIDAK MEROKOK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Selviyana Pratisca - Personal Name

Abstrak/Catatan

Merokok telah menjadi salah satu gaya hidup paling diminati oleh individu diberbagai kalangan. Perilaku merokok pada usia dewasa diyakini merupakan perilaku yang disadari dampaknya, akan tetapi masih banyak individu yang melakukannya tanpa memikirkan dampak negatif tersebut. Dampak tersebut menjadi suatu pertimbangan setiap individu dalam membuat keputusan untuk merokok atau tidak. Pertimbangan terhadap konsekuensi masa depan (atau dikenal dengan sebutan consideration of future consequences) akan tampak dari perilaku individu saat ini. Tujuan penelitian adalah untuk melihat perbedaan consideration of future consequences pada dewasa awal yang merokok dan tidak merokok. Penelitian ini melibatkan 84 sampel pada laki-laki dewasa awal (42 perokok dan 42 tidak merokok) yang berada pada rentang usia 30-40 tahun, yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling insidental. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan Consideration of Future Consequences Scale yang disusun oleh Joireman, Shaffer, Balliet, dan Strathman (2012), dalam penelitian ini nilai koefisien reliabilitas yaitu (α) = 0,845. Uji hipotesis menggunakan Independent Sampel t-Test yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES DENGAN PERILAKU PRO-LINGKUNGAN PADA DEWASA AWAL DI BANDA ACEH (ANNISA SHAVIRA, 2020)

PERBEDAAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES PADA DEWASA AWAL DITINJAU DARI KONSUMSI ALKOHOL DI BANDA ACEH (Rahmi Muhammad, 2016)

HUBUNGAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES DAN PERILAKU AGGRESSIVE DRIVING PADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR DEWASA AWAL (Puteri Mentari Bengi, 2019)

PERBEDAAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES PADA REMAJA AKHIR DITINJAU DARI PENGALAMAN MELAKUKAN HUBUNGAN SEKSUAL PRANIKAH (khairatun hisan, 2016)

HUBUNGAN HEALTH LOCUS OF CONTROL DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA (Naila Iffah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy