//

KEJADIAN PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING DI KLINIK DOKTER HEWAN PRAKTEK DRH. KHAIRIAH KABUPATEN TANAH DATAR, SUMATERA BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang afri fernandos - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEJADIAN PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING DI KLINIK DOKTER HEWAN PRAKTEK DRH. KHAIRIAH KABUPATEN TANAH DATAR, SUMATERA BARAT AFRI FERNANDOS NIM:1302001010042 ABSTRAK Distemper merupakan penyakit yang menyerang anjing yang disebabkan oleh Canine Distemper Virus. Penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan dengan angka mortalitas mencapai 90%. Penulisan karya tulis ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui persentase prevalensi anjing yang terserang distemper di klinik dokter hewan praktek drh. Khairiah dan dugaan faktor resiko apa yang berpengaruh besar terhadap anjing yang terserang distemper di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Studi ini dilakukan dengan metode observasi langsung pada sampel pasien diperiksa, penegakan diagnosis penyakit distemper di klinik drh. Khairiah berdasarkan gejala klinis. Hasil penulisan ini menunjukan bahwa dari 750 sampel yang diperiksa terdapat 4 sampel yang positif terserang distemper, satu sampel mati sehingga menunjukkan persentase mortalitas 25%, dan rata-rata sampel yang terpapar memiliki umur diatas 1 tahun dengan status vaksin yang tidak diketahui. Dapat disimpulkan persentase angka prevalensi sebesar 0.53% dan dugaan faktor resiko yang sangat berpengaruh terhadap penyakit distemper adalah status vaksin. Kata kunci: Anjing, Distemper, Gejala klinis, Prevalensi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PENDAHULUAN KESEJAHTERAAN HEWAN PADA ANJING PEMRBURU DI KECAMATAN KUPITAN PROVINSI SUMATERA BARAT (Aulia Rahman Ridhoka, 2014)

KADAR GLUKOSA DARAH ANJING KAMPUNG (CANIS FAMILIARIS) SEBELUM DAN SESUDAH BERBURU DI KENAGARIAN MUNGO KECAMATAN LUAK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT (Alkhalidri Murfi, S.KH, 2015)

IDENTIFIKASI CACING PARASIT GASTROINTESTINAL PADA ANJING PEMBURU (CANIS FAMILIARIS) DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN (NINDY ELSA FEBRIANIS, 2020)

RANCANG BANGUN LAYANAN REKAM MEDIS HEWAN UNTUK KLINIK VETERINER BERBASIS MOBILE WEB (MARDIANA SAFUTRI, 2018)

PERKIRAAN POTENSI GIGITAN ANJING DAN TINGKAT KESADARAN DENGAN PARTISIPASI PEMILIK TERHADAP PENGENDALIAN RABIES DI KECAMATAN PADANG GANTING (Taufikah Rahmah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy