//

ANALISIS DOSIS SERAP RADIASI FOTO THORAX PADA PASIEN ANAK DI INSTALASI RADIOLOGI RUMAH SAKIT DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAIFUL ANWAR - Personal Name
SubjectX RAYS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian telah dilakukan tentang analisis dosis serap radiasi foto thorax pada pasien anak di instalasi radiologi rumah sakit dr. zainoel abidin banda aceh. Penelitian ini dilakukan melalui proses perbandingan dosis serap yang diterima pasien anak-anak dengan nilai dosis yang direkomendasikan oleh UNSCEAR. Dosis serap yang diterima pasien anak ditinjau melalui tegangan (kV), arus, waktu lama penyinaran, serta berat badan yang dimiliki pasien. Analisis dosis serap dilakukan untuk mengetahui besar intensitas dosis serap pada instalasi radiologi RSUZA dan pengaruh tegangan, arus, dan waktu penyinaran terhadap dosis serap serta kesesuaian nilai dosis serap pasien anak yang ditetapkan oleh pihak yang berwenang. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai dosis serap yang diterima pasien anak di atas standart dosis maksimum yang direkomendasikan oleh UNSCEAR.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERIMAAAN DOSIS RADIASI FOTO THORAX PASIEN ANAK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KELAS B DI ACEH (WINDA HERNALISA, 2019)

HUBUNGAN LAMA BEKERJA TERHADAP KADAR LEUKOSIT DAN TROMBOSIT PADA PEKERJA RADIASI DI INSTALASI RADIOLOGI RSUDZA BANDA ACEH (SAFRIANA, 2021)

SURVEI KESESUAIAN RUANG RADIOLOGI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LANGSA SEBAGAI UPAYA UNTUK PROTEKSI RADIASI (Putri Mawaddatul Muna, 2019)

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Mai Bony Dollah, 2015)

HUBUNGAN USIA DENGAN GANGGUAN FUNGSI KOGNITIF PADA PASIEN HEMODIALISIS KRONIK DI INSTALASI DIALISIS DENGAN MENGGUNAKAN MINI MENTAL STATE EXAMINATION (MMSE) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Muhammad Kemal Aulia, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy