//

BANK ACEH DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arisma Handayani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK BANK ACEH DI BANDA ACEH Oleh Arisma Handayani NIM. 1204104010052 Bank Aceh sebagai lembaga keuangan daerah mempunyai peranan yang penting dalam perkembangan perekonomian provinsi Aceh. Pasca tsunami 2004 pembangunan di provinsi Aceh semakin pesat begitu pula dengan persaingan industri perbankan nasional yang terus berkembang di provinsi Aceh. Bank Aceh sebagai lembaga pelayanan masyarakat mengharuskan Bank Aceh lebih mengoptimalkan peranannya sebagai wadah penyalur dana dari masyarakat dengan menciptakan wadah yang representatif sebagai kantor Pusat yang mencirikan sosial budaya Aceh sehingga nantinya mampu menjadikan Bank Aceh sebagai Ikon Kota. Maka dari itu simbol budaya Aceh menjadi konsep utama pada Bank Aceh dengan mengadopsi nilai nilai Arsitektur Neo-Vernakular Aceh sehingga dapat diselaraskan dengan perkembangan Arsitektur yang lebih modern. Bentuk visual bangunan Bank Aceh lebih ditonjolkan, lebih tajam, yang memiliki nilai warisan budaya Aceh sendiri. Sebagai bangunan yang menghimpun nasabah tentunya fasilitas pada Bank Aceh harus memilik standar kenyamanan dan keselamatan yang tinggi, terutama fasilitas pelayanan perbankan, fasilitas pengelola, fasilitas penunjang hingga fasilitas servis yang diharapkan mampu memberi keamanan dan tanggap akan kebencanaan. Bank Aceh ini direncanakan berdiri pada lokasi Jalan Teuku Umar, Baiturrahman berada pada pusat kota diharapkan mampu memanfaatkan potensi yang ada sehingga seluruh kegiatan operasional perbankan dapat berjalan dengan optimal dan menarik minat masyarakat untuk menikmati seluruh fasilitas perbankan. Kata kunci : Bank Aceh, Kantor Pusat, Ikon Kota, Simbol Budaya, Arsitektur Neo-Vernakular, Fasilitas, Lokasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERENCANAAN SUMBER DANA PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA PERSERO, TBK CABANG BANDA ACEH (RENI AGUSTINA PUTRI, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN STABILITAS PERBANKAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL DI INDONESIA (MUHAMMAD ICHSAN ADNAN, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN CAR, ROA, BOPO, LDR ANTARA BANK NASIONAL DENGAN BANK ASING (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA TAHUN 2007-2010) (Dessy Maulizar, 2013)

EFEK MEDIASI KEPUASAN DAN REPUTASI BANK PADA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH) (AZMI ATI, 2019)

ANALISIS PENERAPAN PEMBIAYAAN MURABAHAH EMAS(STUDI KASUS PADA PT BANK BNI SYARIAH CABANG BANDA ACEH) (Gea Puspa Dewi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy